ICMI Orda Sintang Selenggarakan Lomba Kaligrafi Tingkat SMP Hingga Umum

Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Sintang menyelenggarakan Lomba Kaligrafi dalam rangka Syiar Ramadhan melalui program

ICMI Orda Sintang Selenggarakan Lomba Kaligrafi Tingkat SMP Hingga Umum
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Sintang menyelenggarakan Lomba Kaligrafi dalam rangka Syiar Ramadhan melalui program Ramadhan For Us di Rumah Adat Melayu Tepak Sireh Sintang, Kamis (30/5/2019) pagi. 

ICMI Orda Sintang Selenggarakan Lomba Kaligrafi Tingkat SMP Hingga Umum

SINTANG - Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Sintang menyelenggarakan Lomba Kaligrafi dalam rangka Syiar Ramadhan melalui program Ramadhan For Us di Rumah Adat Melayu Tepak Sireh Sintang, Kamis (30/5/2019) pagi. 

Lomba Kaligrafi ini diselenggarakan untuk tingkat SMP/MTs, SMA/MA/SMK, Perguruan Tinggi dan Umum kategori putra/putri se-Kabupaten Sintang dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang terdiri dari 15 putra dan 10 putri. 

Hadir Bupati Sintang Jarot Winarno, unsur Forkopimda Sintang, Kepala Cabang Bank Kalbar Sintang, Ketua MABM Kabupaten Sintang, Ormas-ormas Islam dan unsur terkait lainnya. 

Ketua Panitia Kegiatan, Tafsir mengatakan lomba kaligrafi ICMI Orda Sintang ini didasari pemikiran untuk ikut serta melaksanakan penguasaan literasi Alquran khususnya dalam hal kemampuan menulis indah ayat-ayat Alquran. 

Baca: Eratkan Kebersamaan dan Silaturahmi, Anggota Polsek Menyuke Buka Puasa Bersama

Baca: Bupati Imbau Masyarakat Hilir Mudik Lebaran Hati-hati di Jalan

Baca: Kodim Siapkan 90 Personel TNI Amankan Hari Raya Idul Fitri

"Kegiatan ini untuk menyediakan ruang minat dan bakat generasi muda muslim serta menyaring kader-kader penulis kaligrafi di  Sintang untuk di persiapkan berkompetisi dievent tingkat provinsi bahkan nasional," ujar Tafsir. 

Adapun jenis-jenis yang dilombakan yakni khiasan musaf dengan tulisan naskhi dan lomba ini hanya di laksanakan hari ini ini saja Kamis (30/5) dari pukul 09.00-16.00 WIB. 

"Lomba langsung kita selenggarakan dalam satu hari ini, dan nanti langsung pembagian hadiah kepada para juara yakni berupa trofi, uang pembinaan dan sertifikat. Sementara untuk dewan juri berjumlah dua orang,” kata Tafsir. 

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved