Elvasense, Inovasi Baru Pantau Gula Darah via Gadget

Elvasense alat monitor gula darah terbaru, yang digunakan bersama dengan aplikasi yang dapat diinstall pada ponsel pintar berbasis android dan ios

Elvasense, Inovasi Baru Pantau Gula Darah via Gadget
TRIBUN PONTIANAK/ NINA SORAYA
Pengunjung Ayani Megamal melakukan pengecekan gula darah dengan Elvasense, Rabu (29/5/2019). 

Elvasense, Inovasi Baru Pantau Gula Darah via Gadget

PONTIANAK - PT Kalbe Farma Tbk melalui anak perusahaan PT Enseval Medika Prima (EMP) yang bekerjasama dengan PT Bintang Medika Global - Apotik Bintang menyelenggarakan edukasi alat tes gula darah terbaru yaitu Elvasense.

Elvasense merupakan alat monitor gula darah terbaru yang terhubung dengan ponsel pintar dan memungkinkan penderita diabetes untuk memantau kadar gula darah kapan saja dan dimana saja.

Kegiatan edukasi ini diselenggarakan di Ayani Mega Mall, selain edukasi juga ada kegiatan tes gula darah bagi pengujung pameran, sosialisasi produk dan cara penggunaan alat serta games.

Baca: Miliki Rumah Mewah Rp 50 Miliar Berlapis Emas, Netizen Ribut Lihat Dapur Muzdalifah Kotor Banget

Baca: Terjaring Razia Tim Gabungan, Tiga Supir Kontainer Positif Narkoba

Baca: Niat Sholat Tasbih dan Panduan Tata Cara Shalat Sunnah Tasbih dari Ustadz Abdul Somad

“Melalui kegiatan ini kami ingin mengedukasi masyarakat yang ada di Pontianak khususnya penderita diabetes untuk rutin memonitor kadar gula darah, hal ini sejalan dengan komitmen Kalbe dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang sehat,” ujar Dicky Mulyono, Business Unit Head PT Enseval Medika Prima saat buka puasa dengan awak media di Pontianak, Rabu (29/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memperkenalkan produk Elvasense yang merupakan alat monitor gula darah terbaru, yang digunakan bersama dengan aplikasi yang dapat diinstall pada ponsel pintar berbasis iOS maupun Android.

"Hal ini mempermudah pengukuran dan pemantauan kadar gula darah secara rutin bagi penderita diabetes,” lanjut Dicky.

Management PT Bintang Medika Global, dr. Krisnataligan menjelaskan PT Bintang Medika Global (Apotek Bintang) memiliki komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat Pontianak dengan meluncurkan Elvasense alat monitor gula darah terbaru bersama PT Enseval Medika Prima.

“Kami yakin kerjasama ini dapat membantu masyakarat Pontianak terutama penderita diabetes dalam memonitor kesehatan mereka dengan lebih teratur,” ujar dr. Krisnataligan.

Menurutnya dengan menggunakan Elvasense untuk memonitor kadar gula darah, penderita diabetes akan mendapatkan hasil akurat yang sudah tersertifikasi oleh ISO 15197:2013.

Proses pengukuran hanya membutuhkan waktu 5 detik dan selanjutnya perkembangan hasil dapat dimonitor melalui ponsel pintar. Hasil pengukuran juga bisa dikirimkan melalui Email atau SMS.
Dia menyampaikan saat ini jumlah penderita diabetes sangat tinggi. Sementara itu, dari data bisa diamati bahwa gejala-gejala diabetes sudah mulai tampak pada usia remaja, yaitu sekitar usia 15 tahun.

“Yang paling mencemaskan adalah mereka yang mengidap diabetes di Indonesia ini tidak pernah tahu mereka terkena diabetes. Itu karena mereka belum pernah melakukan diagnosis resmi. Biasanya kan kalau sudah sakit barulah periksa, sementara yang punya kesadaran sendiri untuk mengontrol atau periksa rutin kan masih jarang,” ungkapnya.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved