Danrem 121/Abw Imbau Masyarakat Tenang Sikapi Hasil Pemilu 2019, 'Jangan Mudah Diprovokasi'

Bambang Trisnohadi mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak terpengaruh isu-isu provokatif.

Danrem 121/Abw Imbau Masyarakat Tenang Sikapi Hasil Pemilu 2019, 'Jangan Mudah Diprovokasi'
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kunjungan Danrem 121/Abw ke Kodim 1201/Mph, imbau masyarakat tak terpengaruh hasutan, sekaligus safari ramadan, buka puasa bersama Forkopimda, SOPD dan berbagi tali asih ke anak yatim. 

Danrem 121/Abw Imbau Masyarakat Tenang Sikapi Hasil Pemilu 2019, 'Jangan Mudah Diprovokasi'

MEMPAWAH - Sepekan usai kejadian kerusuhan di Jembatan Kapuas I Pontianak, Komandan Korem 121/Alambhana Wannawai, Brigadir Jenderal TNI Bambang Trisnohadi mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak terpengaruh isu-isu provokatif.

Menurutnya, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam menyikapi hasil Pemilu 2019 masyarakat harus kebal dengan hasutan-hasutan dan isu liar yang sengaja disebar orang tidak bertanggung jawab.

"Saya mengimbau, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh isu hoax, hasutan-hasutan yang bersifat provokatif, tetaplah tenang dalam menyikapi hasil Pemilu 2019 pasca kejadian kerusuhan di Pontianak," ujarnya saat bersafari ramadan di Kodim 1201/Mph belum lama ini.

Baca: Terjaring Razia Dishub dan Satlantas Polresta Pontianak, AM Akui Pakai Sabu Salah

Baca: Kesan Ramadan Bagi Remaja Mujahidin, Tempat Belajar Hingga Ladang Amal

Baca: Potensi Hujan di Sore dan Malam Hari di Sintang Relatif Tinggi Selama Arus Mudik

Brigjen TNI Bambang berharap semua proses Pemilu 2019 yang sedang berlangsung bisa berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya rutin melakukan monitoring situasi keamanan di wilayah Kalimantan Barat melalui Kodim dan Koramil yang ada.

Danrem 121/Abw memastikan, sampai detik ini, pasca kerusuhan di Jakarta dan Pontianak sepekan lalu, situasi kemamanan di wilayah Kalimantan Barat masih kondusif.

"Saya mendapat laporan dari seluruh Kodim yang ada di Kalimantan Barat, bahwa sampai saat ini situasi masih aman terkendali, meski kemarin ada sedikit gejolak di Pontianak," ujarnya.

Saat ini tambah dia, sedang melakukan peninjauan di Kodim 1201/Mph untuk memastikan situasi keamanan, sekaligus bersafari ramadan, buka puasa bersama Forkopimda dan SOPD Mempawah, dan sedikit berbagi dengan anak yatim.

"Saya tak menampik bahwa sikap masyarakat terhadap hasil Pemilu 2019 di Pontianak sempat menimbulkan gejolak, tapi di wilayah lain, termasuk Mempawah cukup aman dan kondusif," tukasnya.

Danrem 121/Abw menjelaskan Kodam maupun Korem memiliki tradisi keliling bersafari ramadan untuk melihat situasi dan kondisi yang ada di bawah selama bulan puasa.

"Kita keliling, melihat satuan-satuan, baik itu satuan kewilayahan, seperti Kodim dan Koramil untuk memonitor kondisi dan situasi yang terjadi," ujarnya.

Sebelum berkunjung ke Kodim 1201/Mph, Danrem 121/Abw terlebih dahulu sudah bersafari ke Kodim Ketapang, Satgas Pamtas Entikong, dan Puttusibau mendampingi Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Herman Asaribab. 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved