TRIBUN WIKI

Berikut Fakta-fakta Menarik Film Gundala yang Asli Indonesia

Joko mengungkapkan beberapa fakta unik terkait film Gundala yang akan rilis di 29 Agustus 2019.

Berikut Fakta-fakta Menarik Film Gundala yang Asli Indonesia
TIX ID
Press Conference Film Gundala 

Berikut Fakta-fakta Menarik Film Gundala yang Asli Indonesia

PONTIANAK – Bagi para pecinta film Indonesia pastinya kalian sudah menantikan film pahlawan super asli Indonesia, siapa lagi jika bukan Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar.

Akan diramaikan oleh beberapa aktor ternama Indonesia, sebut saja Abimana Aryasatya, Muzzaki Ramadhan, Tara Basro, dan Marissa Anita.

Baru saja mengadakan press conference pada hari Selasa 28 Mei 2019, Joko mengungkapkan beberapa fakta unik terkait film Gundala yang akan rilis di 29 Agustus 2019.

Jika di bulan April 2019 lalu kita baru mendapatkan teaser trailer, pada press conference kemarin Joko juga memanfaatkan momen ini untuk memamerkan poster resmi film Gundala yang merupakan hasil dari kerja sama Screenplay Films, Legacy Pictures, serta Bumilangit. Bukan rahasia bahwa Gundala merupakan awal dari semesta pahlawan super asli Indonesia yang nantinya juga akan diramaikan oleh pahlawan-pahlawan super lainnya, layaknya film pahlawan super asal Amerika Serikat.

Meskipun begitu, Joko mengaku bahwa Gundala bukanlah film yang ia buat untuk menyaingi film pahlawan super sekelasMarvel atau DC, namun sebagai bentuk pahlawan super yang mampu merepresentasikan orang-orang asli Indonesia. Baru akan tayang di bulan Agustus 2019 nanti, untuk mengurangi rasa penasaran TIX Hunters, yuk terlebih dahulu simak beberapa fakta unik film Gundala berikut!

1. Memiliki total pemain 1.800

Meski tidak memiliki budget sebesar film luar negeri, nyatanya film Gundala tidak kalah besar dengan film-film asal luar negeri. Dapat dilihat dari jumlah pemain yang mencapai angka 1,800 pemain. Bisa dipastikan seiring berjalannya durasi film, penonton akan dikejutkan dengan berbagai cameo menarik yang nampaknya sudah Joko siapkan di dalam filmnya kali ini.

2. Memiliki 70 lokasi berbeda

Meski hanya memiliki waktu pengerjaan selama 53 hari, cukup mengejutkan ketika mengetahui bahwa film ini memiliki 70 lokasi syuting. Bukan tanpa alasan, Joko ingin memberikancinematic experience yang megah dan menarik bagi para penonton. Tentu ini bukan hal yang aneh, melihat sosok Joko Anwar yang selalu totalitas dalam setiap film dikerjakan.

3. Cecep A Rahman turut meramaikan film Gundala

Kembali melambungkan namanya lewat film John Wick 3, nyatanya sang aktor bela diri Cecep A Rahman juga akan bermain dalam film Gundala. Kabarnya ia langsung bergabung dalam produksi film Gundala, setelah dirinya menyelesaikan syuting film John Wick 3 di Amerika Serikat. Bukan sekedar bermain, ia juga merupakan salah satu koreografer bela diri dalam film kali ini. Jadi rasanya tidak aneh jika para penggemar bela diri akan menaruh harapan cukup besar pada film berikut.

4. Skenario berdasarkan catatan penulis asli tokoh Gundala, Hasmi

Untuk menjaga keaslian karakter Gundala, Joko mengaku ia sengaja menggabungkan alur cerita dari komik yang ada dengan catatan asli dari sang pencipta tokoh Gundala. Meski akan memiliki beberapa perbedaan demi membuat Gundala lebih relevan di masa kini, tapi jelas nilai-nilai penting dari karakternya sendiri tidak akan dihilangkan.

(*)

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Dian Lestari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved