Antisipasi Radikalisme Anggota Sabhara Beri Imbauan Masyarakat

Dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran paham radikalisme dan aksi terorisme yang dapat menimbulkan perasaan kawatir

Antisipasi Radikalisme Anggota Sabhara Beri Imbauan Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polisi Ajak warga peranggi radikalisme 

Antisipasi Radikalisme Anggota Sabhara Beri Imbauan Masyarakat

LANDAK - Dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran paham radikalisme dan aksi terorisme yang dapat menimbulkan perasaan kawatir cemas dan takut masyarakat.

Anggota Sabara Polsek Menyuke memberikan himbauan kepada warga di Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak pada Kamis (30/5/2019).

Bripka Yusliadi Bersama Brigpol Miro melaksanakan Patroli sambang dengan dialogis dengan bertujuan untuk menangkal masuknya paham radikalisme.

Serta untuk mempersempit pergerakan separatis atau pelaku terorisme yang menganut paham radikalisme.

Baca: Ngopi Bareng Warga, Anggota Polsek Menyuke Beri Imbauan Kamtibmas

Baca: Kapolsek Menyuke Hadiri Pembentukan Tim PKK-KKBPK Tingkat Kecamatan Menyuke

Baca: Buka Lomba Kaligrafi ICMI Sintang, Bupati Jarot: Kaligrafi The Art of Islam

Bripka Yusliadi menyampaikan, untuk mengantisipasi masuknya paham radikalisme di masyarakat, kepolsian berupaya mengandeng para warga, tokoh-tokoh yang ada dalam suatu daerah yang bersentuhan lansung kepada masyarakat.

Untuk membantu dan mengingatkan warganya untuk tidak mengikuti paham radikalisme. "Paham radikalisme bisa datang dan berkembang kapan saja dan dimana saja, untuk mengantisipasi hal tersebut kami dari pihak kepolisian tidak henti-hentinya untuk menghimbau, mengingatkan tentang bahaya radikalisme," ujarnya.

Peranan para tokoh di dalam suatu daerah menjadi penting untuk memberikan bantuan dengan cara himbauan atau nasehat ke warga dalam rangka mengantisipasi paham radikalisme.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved