Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Lebaran, Kapolsek Cek Ke Pasar Belitang

Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry turun ke pasar untuk mengantisipasi kelangkaan barang

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Lebaran, Kapolsek Cek Ke Pasar Belitang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polsek Belitang lakukan pengecekan ketersediaan sembako di pasar Belitang, kamis (30/5). 

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Lebaran, Kapolsek Cek Ke Pasar Belitang 

SEKADAU - Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry turun ke pasar untuk mengantisipasi kelangkaan barang sembako serta lonjakan harga menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H. Pengecekan harga barang sembako oleh Polsek Belitang dilaksanakan di jalan Ampera pasar Belitang desa Belitang Dua, Kamis (30/5) pagi.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan ketersediaan stok kebutuhan para konsumen khususnya masyarakat muslim jelang hari raya Idul Fitri 1440 H," ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau yang perlu menjadi perhatian selain barang sembako adalah antisipasi kelangkaan tabung gas elpigi subsidi ukuran 3 kg.

Baca: Membayar Denda Akibat Berhubungan Suami Istri di Siang Hari

Baca: Kebakaran Teluk Betung 1 Renggut Korban Jiwa, Polsek Pontianak Utara Periksa Sejumlah Saksi

Baca: Mau Tahu berapa Telkomsel Poin Anda? Cek Dengan 3 Cara Ini

"Momen seperti lebaran terkadang dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memainkan harga di pasaran. Jika sudah demikian maka masyarakat yang dirugikan akibat naiknya harga barang," katanya.

Pihaknya berjanji jika ditemukan oknum yang memainkan harga atau menimbun barang, maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan Undang-undang No 18 tahun 2012 tentang pangan dan Undang-undang No 7 tahun 2014 tentang perdagangan.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved