Tim Gabungan Sidak Kendaraan Angkutan Umum, Ini Temuannya

Asuransi penumpang dasarnya adalah undang-undang 33 tahun 1964 untuk penumpang alat angkutan umum dari satu titik ke titik lainnya

Tim Gabungan Sidak Kendaraan Angkutan Umum, Ini Temuannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Dinas Perhubungan Kota Singkawang, bersama Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang dan Jasa Raharja Kota Singkawang melakukan inspeksi keselamatan atau pemeriksaan kendaraan angkutan umum menjelang hari raya Idul Fitri di Terminal Pasiran, Jalan Stasiun, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang, Rabu (29/5/2019). 

Tim Gabungan Sidak Kendaraan Angkutan Umum, Ini Temuannya

SINGKAWANG - Dinas Perhubungan Kota Singkawang, bersama Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang dan Jasa Raharja Kota Singkawang melakukan inspeksi keselamatan atau pemeriksaan kendaraan angkutan umum menjelang hari raya Idul Fitri.

Pemeriksaan dilakukan di Terminal Bengkayang, Jalan Kurau, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah dan Terminal Pasiran, Jalan Stasiun, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang, Rabu (29/5/2019).

Unit Operasional Jasa Raharja Kota Singkawang, Agung Wiraputra mengatakan dari hasil pemeriksaan setiap kendaraan telah melunasi asuransi keselamatan baik penumpang maupun awak kendaraan.

Baca: Kemendikbud Dorong Hasil UN Jadi Landasan Perbaikan Pembelajaran

"Asuransi penumpang dasarnya adalah undang-undang 33 tahun 1964 untuk penumpang alat angkutan umum dari satu titik ke titik lainnya," katanya.

Manfaat asuransi keselamatan di antaranya biaya perawatan maksimal sebesar Rp 20 juta dan untuk kasus meninggal dunia maksimal sebesar Rp 50 juta.

Apabila ada masyarakat yang mengalami kecelakaan saat berkendara menggunakan angkutan umum, harap segera melapor ke unit Satuan Lalu Lintas. "Itu untuk proses klaimnya," tutur Agung.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved