Ramadan

Presiden Menyempatkan Diri Buka Puasa Bersama dengan TNI dan Polri

Presiden Joko Widodo bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama dengan keluarga besar TNI dan Polri. Acara tersebut digelar

Presiden Menyempatkan Diri Buka Puasa Bersama dengan TNI dan Polri
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Presiden Buka Puasa Bersama dengan TNI dan Polri 

Citizen Reporter
Deputi Bid Protokol, Pers, dan Media
Sekretariat Presiden RI
Bey Machmudin

Presiden Menyempatkan Diri Buka Puasa Bersama dengan TNI dan Polri

PONTIANAK - Presiden Joko Widodo bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama dengan keluarga besar TNI dan Polri. Acara tersebut digelar di Lapangan Monas, Jakarta, pada Kamis, 16 Mei 2019 kemarin

Waktu menunjukkan pukul 17.05 WIB saat Kepala Negara tiba di Lapangan Monas. Presiden RI Joko Widodo yang mengenakan baju koko putih berbalut jas biru tua di dampingi Kepala Staf kepresidenan Moeldoko disambut oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Rombongan kemudian berjalan menuju atas panggung seraya diiringi salawat badar gabungan dari anggota TNI dan Polri. Setibanya di panggung, Presiden menyalami sejumlah para perwira tinggi TNI dan Polri.

Baca: Final Liga Eropa Chelsea VS Arsenal Pukul 02.00 WIB, Giroud VS Aubameyang Berburu Topskor

Baca: AHY Bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Ini yang Dibicarakan

Baca: VIDEO: Kegiatan Astra Group Gelar Paket Sembako Murah

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Alquran dan mendengarkan sambutan dari Kepala Negara yang berisikan menekankan pentingnya soliditas dan sinergisitas antara TNI dan Polri.

"Stabilitas politik dan keamanan adalah syarat mutlak pembangunan bangsa Indonesia. Itu tidak bisa terjadi, stabilitas keamanan dan politik, kalau TNI Polri tidak solid dan bersatu," kata Presiden RI Joko Widodo

Selanjutnya seraya menunggu waktu berbuka puasa mendengarkan tausyiah dari Habib Muhammad Lutfhi Bin Yahya yang bertemakan tentang ramadhan.

Pada kesempatan itu, hadir sejumlah menteri Kabinet Kerja antara lain Menteri Koordinator Bidang Polhukam Wiranto, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved