Citizen Reporter

PKSN 2019, Reni Tanri: Sungguh Merupakan Sebuah Berkat yang Luar Biasa

Pada jam yang sama, acara lomba debat juga dilaksanakan bertempat di Aula St. Fransiskus Assisi Lantai 2 yang diikuti SMA dan SMK Katolik, seminari

PKSN 2019, Reni Tanri: Sungguh Merupakan Sebuah Berkat  yang Luar Biasa
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana kegiatan PKSN ke 6 untuk hari ke tiga tertanggal 28 Mei 2019 yang dilaksanakan di Gereja St.Fransiskus Asisi Makassar. 

PKSN 2019, Reni Tanri: Sungguh Merupakan Sebuah Berkat yang Luar Biasa

Citizen Reporter
Samuel
Komsos Keuskupan Agung Pontianak 

SINGKAWANG - Masih dalam kegiatan PKSN 2019 (ke 6) untuk hari ke tiga tertanggal 28 Mei 2019 yang dilaksanakan di Gereja St.Fransiskus Asisi Makassar

Acara ini dipandu oleh RD. Junarto Timbang  (sebagai Romo Karya Kerasulan Anak-anak dan Remaja atau KKI) di Keuskupan Agung Makassar.  

Sebagai Guru SD Katolik Santo Alosisus  Keuskupan Makassar,  Ibu Reni Tanri mengatakan bahwa "sungguh merupakan sebuah berkat  yang luar biasa karena dengan moment ini semua anak boleh  mendapatkan kesempatan untuk bermain dan sekaligus berlajar bersama dalam lomba yang diadakan ini. 

"Harapannya, semoga tahun depan acara yang sama seperti ini dapat juga dilaksanakan kembali untuk merajut kebersamaan antara satu anak dengan yang lain,” ujarnya.

Pada tanggal 28 Mei 2019, agenda pagi ada dua jenis acara yaitu kegiatan lomba menggambar dengan tema “Gadget dan Keluargaku” dan lomba mewarnai yang juga diambil tema tentang “Sahabat Sejati,” yang acara dipandu oleh Lisa A. Riyanto bersama dua rekannya sebagai koordinator kegiatan sekaligus juri yang menilai karya dari anak-anak yang mengikuti lomba. 

Baca: PKSN 2019 di Keuskupan Agung Makassar, Berbagi Kunci Rahasia Rumah Tangga

Baca: PKSN KWI 2019 Makassar, Memperkokoh NKRI Melalui Media Digital

Adapun sekolah yang mengikuti kegiatan ini antara lain ada SD Katolik Santo Alosius Makassar, dan semua sekolah Katolik dari TK sampai SD, yang dibawah naungan Keuskupan Agung Makassar mengikuti kegiatan ini. Ada dari TK Santa Maria, TK Yosef, TK Mamajang,  SD Santo Yakobus, SD Santo Alosius, SD Katolik Beringin dan SD Katolik Mamajang.

Pada jam yang sama, acara lomba debat juga dilaksanakan bertempat di Aula St. Fransiskus Assisi Lantai 2 yang diikuti oleh SMK Katolik, SMA Katolik  dan Seminari.

Acara juga sama yang diawali dengan registrasi, ada salam dan pengantar dari MC, perkenalan Juri dan Tata Tertib Lomba ditambah dengan Techincal Meeting.

Selanjutnya masuk babak penyisihan, rehat makan siang, babak semi final, snack time, dan pembagian hadiah. (*/doi)
 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved