Peringatan Dini BMKG

Peringatan Dini BMKG untuk Wilayah Kalimantan Barat Rabu 29 Mei 2019

Peringatan Dini BMKG untuk Wilayah Kalimantan Barat Rabu 29 Mei 2019...............

BMKG.go.id
Peringatan Dini BMKG untuk Wilayah Kalimantan Barat Rabu 29 Mei 2019 

Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini untuk wilayah Kalbar, Rabu (29/5/2019).

BMKG mengingatkan seluruh warga untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat diserati guntur/petir dan angin kencang berdurasi singkat.

Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/guntur dan angin kencang berdurasi singkat pada pukul 12.30 WIB di wilayah : Kab. Bengkayang (Sungai Raya, Capkala, Monterado, Jagoi Babang), Kota Singkawang, Kab. Sambas (Selakau, Selakau Timur, Paloh, Galing, Sambas, Tangaran, Teluk keramat, Sejangkung, Sajingan Besar), Kab. Sintang (Ketungau Tengah), Kab. Kapuas Hulu (Puring Kencana, Badau, Empanang, Batang Lupar).

Dan dapat meluas ke wilayah : Kab. Bengkayang (Seluas, Sanggau Ledo, Ledo), Kab. Sambas (Sajad, Subah, Jawai, Salagita, Pemangkat), Kab. Kapuas Hulu (Embaloh Hulu, Embaloh Hilir, Putussibau Utara, Suhaid, Semitau), Kab. Mempawah (Sungai Kunyit, Sadaniang)

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 14.30 WIB.

Baca: Kapolda Kalbar Ingatkan Kerawanan Situasi Berbarengan Tahapan Pemilu 2019

Tak hanya itu, BMKG Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak juga menyampaikan terkait peningkatan potensi hujan 7 hari ke depan di Kalbar.

Menurut Kepala Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak, Erika Mardiyanti, yang dilansir akun resmi BMKG Kalbar, kondisi atmosfer saat ini hingga 7 hari ke depan diindikasikan mengalami peningkatan dengan ditandai dan terdeteksi adanya aliran udara basah dari Samudera Hindia ke wilayah Indonesia.

Kondisi ini mengindikasikan potensi akan terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di beberapa wilayah di Kalimantan Barat hingga 7 hari ke depan. 

Wilayah di Kalimantan Barat yang diindikasikan berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat hingga 7 hari ke depan antara lain sebagian wilayah:

Halaman
12
Penulis: Nasaruddin
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved