Citizen Reporter

LTKL Perkenalkan Potensi Kuliner Sintang di Jakarta

Kolaborasi telah berjalan bersama salah satu content creator yaitu Kathrinna Rakhmavika Putri, pemilik akun instagram @gambarnana.

LTKL Perkenalkan Potensi Kuliner Sintang di Jakarta
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
40 peserta dari kalangan pembuat konten, influencer, serta perwakilan komunitas diajak ngabuburit dengan membuat karya di atas tas kanvas pada pertemuan “A Taste of Kalimantan: Eskplorasi Rasa dan Kebudayaan Kabupaten Sintang di Restoran KAUM Jakarta, Jumat (24/5/2019) kemarin 

LTKL Perkenalkan Potensi Kuliner Sintang di Jakarta

Citizen Reporter
Syukur Saleh

Kasubbag Pemberitaan Humas Setda Sintang

JAKARTA - Menggandeng para content creator, influencer dan komunitas, Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) semakin gencar memperkenalkan potensi Kabupaten Sintang.

Kolaborasi telah berjalan bersama salah satu content creator yaitu Kathrinna Rakhmavika Putri, pemilik akun instagram @gambarnana.

Salah satu karya kolaborasi bersama @gambarnana yang menarik adalah ilustrasi sambal lais.

Sebagai salah satu menu yang tidak boleh dilewatkan saat menyantap masakan khas Sintang, pemilik akun instagram @gambarnana ini berhasil membuat sambal lais khas Sintang menjadi lebih hidup.

Baca: LTKL dan Restoran Kaum Jakarta Terus Gali Potensi Kuliner Khas Sintang

Baca: Implementasi LTKL Tergantung Kearifan Lokal Kebupaten Sintang

llustrasi sambal lais ini menampilkan gambar ikan blongsong, petai, dan juga buah mangga untuk menonjolkan rasa dari sambal tersebut.

“Saya sangat senang bisa berkenalan dan diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan LTKL dan Kabupaten Sintang. Indonesia tuh keren dan kaya banget potensinya. Sebagai seorang content creator membuat karya untuk Indonesia adalah dengan memperkenalkan kekayaan dan keragaman kuliner serta budayanya” ujar pemilik akun instagram @gambarnana.

Dengan tema “A Taste of Kalimantan: Eksplorasi Rasa dan Kebudayaan Kabupaten Sintang”, 40 orang peserta diajak ngabuburit sambil menanti buka puasa dengan membuat karya diatas tas kanvas di Restoran KAUM Jakarta, Jumat (24/5/2019) kemarin.

Kreatifitas para peserta yang hadir sudah tidak usah diragukan lagi, mulai dari gambar terong asam dayak, daun sengkubak, gambar rumah betang ensaid panjang hingga gambar bukit kelam menghiasi setiap karya peserta.

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved