Gara - Gara Burung, Pemuda Pengangguran di Pontianak Timur Ini Diciduk Polisi

Aksi GL sendiri ini dipergoki oleh sang pemilik burung yakni SR (54), yang mana saat itu ia melihat langsung GL sedang mengambil burung

Gara - Gara Burung, Pemuda Pengangguran di Pontianak Timur Ini Diciduk Polisi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaku dan barang bukti yang di amankan di Polsek Pontianak Timur gara - gara nyolong burung. 

Gara - Gara Burung, Pemuda Pengangguran di Pontianak Timur Ini Diciduk Polisi

PONTIANAK - Seorang pemuda pengangguran berinisial GL (21) warga Kecamatan Pontianak Timur akhirnya harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Pasalnya, dirinya nekat mencuri seekor burung jenis Kacer milik seorang warga yang terletak di Jalan Tanjung Raya 1 Gang Amal, Kelurahan Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur, Selasa (28/5/2019).

Aksi GL sendiri ini dipergoki oleh sang pemilik burung yakni SR (54), yang mana saat itu ia melihat langsung GL sedang mengambil burung bersama sangkar nya yang SR letakkan di luar rumah.

"Pada hari selasa tanggal 28 Mei 2019 , pada saat itu pelapor ini (SR) sedang berada di dalam rumah nya, dan pada saat itu 1 (satu ) Buah sangkar Burung yang berisikan 1 (satu) Ekor burung kacer Warna Hitam Putih di di letakkan oleh pelapor di teras rumah depannya, lalu pada saat itu pelapor membuka pintu hendak keluar rumah, dan pelapor ini melihat pelaku sedang mengangkat sangkar burung tersebut," ungkap Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar.

Baca: Ngumpul Sambil Minum Miras, Anggota Polsek Timur Ciduk 7 Remaja Tanggung

Baca: Cegah Gangguan Kamtibmas, Anggota Polsek Timur Lakukan Patroli Malam

Melihat hal itu, korbanpun langsung berteriak maling, dan berusaha mengejar pelaku, namun dan pelaku dapat melarikan diri, korban pun saat itu langsung melaporkan hal ini kepihak Polsek Pontianak Timur.

Mendapati laporan tersebur, dengan segera pihak Polsek pun membentuk tim dan memburu pelaku.

"Berdasarkan laporan tersebut anggota Unit Reksrim mendatangi TKP, dan pada saat itu anggota Unit Reskrim mendapat Informasi bahwa pelaku tersebut berada di jalan Tanjungraya dan atas informasi tersebut anggota Unit Reskrim langsung melakukan pengejaran dan akhirnya pelaku ini berhasil di amankan tanpa perlawanan yang berarti," tuturnya.

Baca: Kapolsek Timur Pimpin Operasi Zebra, Amankan 10 Kendaraan

Setelah di amankan, pelakupun mengakui perbuatannya yang telah mengambil burung Kacer milik warga Tanjungraya 1.

"Pada saat di introgasi, pelaku ini mengakui perbuatan nya yang telah mengambil 1 (satu ) Buah sangkar Burung yang berisikan 1(satu) Ekor burung kacer Warna Hitam Putih milik korban. Pelaku juga mengakui bahwa diri nya mengambil bersama Rn yang saat ini masih berstatus (DPO) dan atas kejadian tersebut terlapor/pelaku beserta barang Bukti di amankan di polsek ptk timur guna di lakukan proses lebih lanjut," kelas Kapolsek.

Atas pencuri ini, korban pun ditafsir mengalami kerugian hingga 3 juta rupiah.

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved