Citizen Reporter

Edi Kamtono Sebut Petugas Kebersihan Pahlawan Lingkungan

Alhamdulillah bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban kami untuk merayakan Idul Fitri

Edi Kamtono Sebut Petugas Kebersihan Pahlawan Lingkungan
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
Pernyataan Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono 

Citizen Reporter
Humas Pemkot Pontianak, Jimmy Ibrahim

PONTIANAK - Abdul Hadi (33), satu diantara 674 Petugas Harian Lepas (PHL) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak merasa senang setelah menerima tali asih dan paket lebaran di Halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Senin (27/5/2019).

Masing-masing PHL menerima tali asih senilai Rp420 ribu beserta minyak goreng 1 kilogram dan tepung terigu 1 kilogram.

"Alhamdulillah bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban kami untuk merayakan Idul Fitri," ujarnya.

Sebagai petugas penyapu jalan, Abdul Hadi mengaku bersyukur karena ada peningkatan bantuan dari tahun sebelumnya. "Ada peningkatan, tahun lalu Rp300 ribuan, sekarang meningkat menjadi Rp400 ribuan lebih," kata ayah dari tiga anak ini.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, pembagian tali asih dan paket lebaran bagi PHL yang bertugas menjaga kebersihan ini rutin digelar setiap tahunnya.

Mulai dari penyapu jalan, pengangkut sampah, pengawas sampah, petugas penjaga Tempat Pembuangan Sementara (TPS) hingga petugas yang bertugas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Baca: Tak Ada Sekolah Favorit

Baca: Petugas Gabungan Cek Kendaraan Umum di Terminal Bus Sanggau

"Bantuan ini kita himpun dari Bank Kalbar, PT Wilmar, Semen Holcim, Rumah Sakit Kharitas Bhakti, SPBU Kota Baru dan Bank Pasar," jelas Edi Kamtono.

Ia berharap para petugas kebersihan tetap semangat karena mereka adalah pahlawan lingkungan di lapangan.

"Saya berharap mereka tetap semangat dan ikhlas sehingga bisa membantu Kota Pontianak tetap bersih," ungkap Edi.

Menjelang dan memasuki hari H Idul Fitri, dimana terjadi lonjakan volume sampah, ia mengingatkan kepada DLH Kota Pontianak untuk mensiasati agar sampah-sampah yang ada bisa ditangani secara optimal.

"Saya maunya Kota Pontianak harus tetap bersih, terus lakukan pemantauan warga yang tidak disiplin membuang sampah," tukasnya.

Kepala DLH Kota Pontianak, Tinorma Butar Butar, menuturkan, kegiatan ini rutin setiap tahunnya digelar dan sudah berjalan lima tahun. Bantuan yang diberikan ini merupakan donasi dari para donatur yang terdiri dari pihak perbankan dan swasta.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang ikut peduli kepada para petugas kebersihan, semoga ke depannya semakin banyak lagi donatur-donatur yang menyisihkan rejekinya bagi mereka yang kurang mampu," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved