Untan Dukung Program Kampung Berseri Astra di Sungai Jawi Pontianak

“Yang kita kejar adalah bagaimana program ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di lingkungan KBA," uarnya

Untan Dukung Program Kampung Berseri Astra di Sungai Jawi Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Manajemen Astra bersama masyarakat Kampung Bestari Astra (KBA) di Masjid Al-Qodri Gang Margodadi Rejo 2 jalan H Rais A Rachman, Sungai Jawi kecamatan Pontianak Kota, Selasa (28/5/2019). 

Untan Dukung Program Kampung Berseri Astra di Sungai Jawi Pontianak

PONTIANAK - Kampung Berseri Astra (KBA) merupakan program Kontribusi Sosial Berkelanjutan Astra yang diimplementasikan kepada masyarakat dengan konsep pengembangan yang mengintegrasikan 4 pilar program. 

Yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan.

Melalui program Kampung Berseri Astra ini masyarakat dan perusahaan dapat berkolaborasi untuk bersama mewujudkan wilayah yang bersih, sehat, cerdas dan produktif sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Kampung Berseri Astra.

Untuk mengembangkan KBA ini, Astra dibantu oleh Universitas Tanjungpura Pontianak.

Baca: Kampung Berseri Astra Sungai Jawi Kini di Level Madya

Baca: Ketua Masjid Alqodri Puji Program Kampung Berseri Astra

“Di awal kita mengidentifikasi apasih program KBA ini sebenarnya dan apa yang telah di capai pada tahun sebelumnya, kemudian apa yang diharapkan pada tahun yang akan datang,” ujar Direktur Untan Innovation, Fahrurrazi.

Dari identifikasi tersebut, Fahrurrzasi mengatakan akan memetakan program apa yang berkompeten dari Untan sehingga bisa cocok untuk mendukung Astra dalam meningkatkan bintang KBA.

“Yang kita kejar adalah bagaimana program ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di lingkungan KBA. Dari sekian banyak program akhirnya kita memilih berfokus pada lingkungan, lingkugan yang akan menguatkan 4 pilar yang lainnya, karena dari isu itu kita bisa mengembangkan ke aspek kesehatan, pendidikan dan kewirausahaannya,” jelas Fahrurrzasi.

Ia pun memberikan sedikit gambaran mengenai program yang di lakukan, yaitu yang pertama adalah program pendataan golongan darah, yang diharapkan agar kedepnnya kampung ini jadi kampung anti (Demam Berdarah) DBD.

Baca: VIDEO: Jelang Hari Raya Astra Group Gelar Paket Sembako Murah

Baca: Didukung Sinarmas Hingga Astra Motor Pontianak, Pemred Tribun Pontianak Buka Bazar Ramadan Tribun

“Jadi kebutuhan darah mudah-mudahan bisa diselesaikan oleh masyarakat kampung itu sendiri, dengan ketersediaan data yang selalu di update. Kemudian masyarakat diedukasi agar secara rutin mendonorkan darah supaya bisa membantu tentangga sekitar yang mungkin membutuhkan darah,” paparnya. 

Halaman
12
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved