Polres Sambas Apel Gelar Pasukan Opspol Terpusat Ketupat Kapuas 2019

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman selama perayaan idul Fitri 1440 H, di Kabupaten Sambas. Polres Sambas melaksanakan Apel Gelar

Polres Sambas Apel Gelar Pasukan Opspol Terpusat Ketupat Kapuas 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Apel Gelar Pasukan Opspol Terpusat Ketupat Kapuas 2019, Selasa (28/5/2019). 

Polres Sambas Apel Gelar Pasukan Opspol Terpusat Ketupat Kapuas 2019

SAMBAS - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman selama perayaan idul Fitri 1440 H, di Kabupaten Sambas. Polres Sambas melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ppspol Terpusat Ketupat Kapuas 2019.

Apel gelar pasukan tersebut, dihadiri oleh TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP Kabupaten Sambas, Basarnas, Pramuka dan organisasi masyarakat (Ormas).

Dikesempatan itu, Kapolres Sambas AKBP Permadi Syahids Putra berharap perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah di Kabupaten Sambas bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Karena seperti kita ketahui umat muslim yang akan merayakan Idul Fitri ini sekitar 80 persen, tentunya akan sangat padat aktivitas masyarakat begitu juga d masyarakat non muslim yang akan memanfaatkan libur panjang idul Fitri, semoga semua bisa berjalan lancar dan aman,"ujarnya, Selasa (28/5/2019).

Baca: Andre Rosiade : BPN Prabowo - Sandiaga Pilih Jalan Mahkamah Konstitusi, Bukan Jalan Mahkamah Jalanan

Baca: Kepadatan Lalu-lintas di Simpang Tugu Jam Sintang Akibatkan Kemacetan Panjang

Baca: FOTO: Suasana Arus Lalu Lintas di Jembatan Landak I Saat Sore Hari

Untuk itu, ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus pada pengaman kali ini. Seperti penyeberangan lalu lintas air dan PLBN Aruk.

"Untuk jalur air yakni pelabuhan dan penyebaran, kita sudah berkoordinasi juga dengan unsur terkait baik angkutan resmi maupun yang tidak tetap akan menggunakan kelengkapan Life jacket, dan jangan memberangkatkan penumpang yang overloud dan untuk penyebaran ini akan dilayani sampai malam," jelasnya.

Sementara untuk arus mudik di PLBN Aruk, Kapolres Sambas dan Bupati akan memantau langsung kondisi lapangan.

"Ya kita besok bersama Bupati akan meninjau langsung kondisi PLBN Aruk, dan kita juga akan membuat posko gabungan disana, karena kemaren sempat terjadi keributan sedikit antara carteran dan angkutan plat kuning, maka ini yang akan kita berikan solusi," ungkapnya.

Untuk operasi ini polres Sambas menurunkan sedikitnya ada 80 pasukan yang akan dibantu oleh TNI, Pol PP, Dishub dan Kesehatan. (One)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved