Polres Ketapang Gelar Serah Terima Jabatan

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan, adalah merupakan kebutuhan organisasi

Istimewa
Penandatanganan pakta integritas dan kontrak kinerja pejabat yang dipimpin Kapolres Ketapang, AKBP Yuri Nurhidayat. 

Polres Ketapang Gelar Serah Terima Jabatan

KETAPANG -  Polres Ketapang menggelar serah terima jabatan Kabag Ops dan Kasat Narkoba Polres Ketapang yang diselenggarakan di Aula Bhayangkara Polres Ketapang, Selasa (28/05/2019).

Serah terima dipimpin langsung Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat, S.IK., MH., dan diikuti seluruh pejabat serta anggota Polres Ketapang

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima adalah Kabag Ops Polres Ketapang dari Kompol Florentus Situngkir, S.IK., kepada AKP Mediyanto, S.IP dan Kasat Narkoba dari IPTU Muhammad Nasir kepada IPTU Anggiat Sihombing.

Pada saat yang sama, dilaksanakan juga pengangkatan sumpah atau janji, serta penandatanganan pakta integritas dan kontrak kinerja pejabat yang dipimpin Kapolres Ketapang

Pelaksanaan serah terima berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kalbar Nomor ST/450/V /2019 tanggal 10 Mei 2019 tentang pemberitahuan pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan perwira dilingkungan Polda Kalbar. 

Baca: Ciptakan Situasi Kondusif di Ketapang, Polres Ketapang Dapat Apresiasi dari Komunitas Lintas Agama

Baca: Pemkab dan Kodim Dukung Program Digital Melayani Polres Ketapang

Sebelum serah terima, kegiatan diawali dengan laporan oleh Perwira Upacara Kabag Sumda Kompol Tomi Cahyadi, SE.

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan, adalah merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mendinamisir dan meningkatkan kinerja organisasi.

Agar tetap mampu menampilkan performa yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan tuntutan masyarakat.

Menurut Kapolres, serah terima jabatan juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan strategis.

Dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi, sebagai bentuk implementasi dari pembinaan karier dilingkungan Polri.

Baca: Pemkab dan Kodim Dukung Program DILAN Polres Ketapang

Baca: Tatap Muka dengan Berbagai Pihak, Polres Ketapang Launching Program Digital Melayani (DILAN)

Dengan demikian, maka diharapkan akan terus terjaga kontinuitas terhadap berbagai program yang telah dicanangkan, karena pengisian jabatan diisi oleh personil yang betul-betul melalui proses pertimbangan sebagaimana yang disebutkan.

“Perlu saya sampaikan untuk menjawab tantangan tugas kedepannya tiada lain harus melalui upaya dan kerja keras kita sekalian dengan melakukan inovasi serta terobosan berbagai program yang kemanfaatannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Sebagaimana kita maklumi bersama, bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan dimana didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap pejabat Polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan di kesatuan yang dipimpin kearah yang lebih baik,” tegas Kapolres.

Tidak lupa Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi tugas selama ini dan menyampaikan kepada pejabat baru untuk meneruskan serta meningkatkan kualitas kerja di fungsinya. 

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved