Ramadan

Polres Kayong Utara Siapkan 250 Personel Amankan Puasa dan Lebaran

Kepolisian Resor (Polres) Kayong Utara melibatkan sebanyak 250 personel untuk pengamanan ibadah puasa dan Idul Fitri 1440 Hijriah.

Polres Kayong Utara Siapkan 250 Personel Amankan Puasa dan Lebaran
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep Irpan Rosadi mengecek kesiapan sarana dan prasarana pendukung saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas di halaman Mapolres Kayong Utara, Sukadana, Selasa (28/5/2019). 

Polres Kayong Utara Siapkan 250 Personel Amankan Puasa dan Lebaran

KAYONG UTARA - Kepolisian Resor (Polres) Kayong Utara melibatkan sebanyak 250 personel untuk pengamanan ibadah puasa dan Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep Irpan Rosadi mengatakan, 125 personel diantaranya dikerahkan dari instansi kepolisian.

Sementara, 125 personel lainnya adalah gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Basarnas, PLN, dan beberapa instansi terkait lain.

"Untuk pos yang kita siapkan ada tiga, dua Pos Pam di Pelabuhan Teluk Batang dan Siduk, sementara Pos Pelayanan ada di tempat wisata (Pantai Pulau Datok)," kata Asep usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas di Mapolres Kayong Utara, Sukadana, Selasa (28/5/2019).

Baca: Luas Wilayah Desa Nanga Menterap 36 KM Persegi  

Baca: Panggilan Hati Rizal Mantap Belajar dan Hijrah Perlahan

Baca: Sebut MK Lembaga Negara Penjaga Konstitusi, Presiden Jokowi Minta Semua Pihak Tidak Rendahkan MK

Asep mengutarakan, kegiatan pengamanan akan difokuskan di beberapa titik, diantaranya rumah ibadah, permukiman warga, area wisata, Pelabuhan Teluk Batang dan Sukadana, serta jalur transportasi darat.

Menurut Asep, kegiatan pengamanan tersebut akan diselenggarakan hingga 13 hari kedepan, terhitung mulai Rabu (29/5/2019).

"Pos Pelayanan melayani apapun yang dibutuhkan masyarakat, baik itu informasi, kemudian pelayanan akan kesehatan, pelayanan mungkin dia kelelahan disitu, mungkin pelayanan akan kebutuhan pengamanan," imbuh Asep.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved