Pemprov Raih WDP, DPRD Usulkan Bentuk Tim Pansus

Anggota DPRD Propinsi Kalbar dari Fraksi Partai Demokrat Herman Ifo menilai pasca opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas laporan

Pemprov Raih WDP, DPRD Usulkan Bentuk Tim Pansus
Net
Partai Demokrat

Pemprov Raih WDP, DPRD Usulkan Bentuk Tim Pansus

PONTIANAK - Anggota DPRD Propinsi Kalbar dari Fraksi Partai Demokrat Herman Ifo menilai pasca opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018 diperlukan pembentukan tim pansus.

"Pansus itu wajib kita bikin untuk melihat persoalan sesungguhnya seperti apa sehingga Pemprov mendapat opini WDP oleh BPK yang tadinya selama enam tahun meraih WTP," ujarnya.

Ia juga menjelaskan terkait pernyataan dari Gubernur Kalbar bahwa ada komunikasi yang tidak nyambung dengan beberapa SKPD.

Baca: Operasi Ketupat Kapuas 2019, Polda Kerahkan Lebih dari 10 Ribu Personel Gabungan

Baca: VIDEO: Tumpah-ruah Masyarakat Datangi Bazar Murah Ramadhan di Makorem 121/Abw

Baca: Presiden Teken Keppres, Ada 4 Hari Cuti Bersama PNS 2019

Keberadaan pansus nantinya akan membedah apa saja yang melatar belakangi APBD tahun anggaran 2018 diberikan predikat WDP.

"Kita akan coba bedahlah seperti persoalan secara pastinya supaya untuk perbaikan untuk gubernur Kalbar kedepanya," ujarnya.

Ia mengatakan ini baru tahun pertama bagi Gubernur Kalbar dan Wakil Gubernur dalam menjelankan roda pemerintahan, sehingga masalah yang timbul harus segera dapat di minimalisir.

"Kita akan coba bikin tim pansus untuk merumuskan masukan-masukan untuk perbaikan bagi gubernur kedepanya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved