Pekan Komunikasi Sosial Nasional KWI 2019, Mgr. Antonius: "Yang Ada Hanya Saling Mengasihi,”

Dalam sambutan pembukaan, RD. Kamilus Pantus menyampaikan bahwa “PKSN ini merupakan yang keenam kalinya dilangsungkan di Indonesia,”katanya.

Pekan Komunikasi Sosial Nasional KWI 2019, Mgr. Antonius:
Istimewa
Pembukaan Pekan Komunikasi Sosial Nasional KWI 2019 yang ke-6 di Keuskupan Agung Makassar. 

Pekan Komunikasi Sosial Nasional KWI 2019, Mgr. Antonius: "Yang Ada Hanya Saling Mengasihi,”

Citizen Reporter
Samuel
Komsos Keuskupan Agung Pontianak

SINGKAWANG - “Penyambutan dan Pembukaan Pekan Komunikasi Sosial Nasional KWI 2019 (PKSN 2019)- di Keuskupan Agung Makassar dalam perayaan hari komunikasi se-dunia yang ke 53 dan ini dilaksanakan secara nasional (oleh Komsos KWI) yang ke-6” Makassar, tepat pada tanggal 26 Mei 2019 pukul 15.00 sore, telah dilaksanakannya pembukaan Pekan Komunikasi Sosial Nasional KWI 2019 yang ke-6 di Keuskupan Agung Makassar.

Rangkaian acara pembukaan ini dibuka dengan dengan tarian adat Ininnawa  (jenis tarian penyambutan dari suku Bugis).

Sekarang maraknya komunikasi sosial yang sudah tidak jelas lagi bentuk pengaruhnya, semua membuat orang nyaris banyak terjebak dalam zona kenyamanan mereka dengan dunia maya alias internet di zaman ini.

Baca: Paskahan Bersama Segenap Guru dan Karyawan Sekolah Katolik di Keuskupan Agung Pontianak

Baca: Basis Integrasi Data Umat Keuskupan Agung Pontianak Mempermudah Pelayanan Pastoral

Dalam hal seperti ini, gereja Katolik terpanggil dalam pembangunan generasi manusia untuk mewartakan kemuliaan Tuhan dengan damai sejahtera dan kasih yang terpancar dari wajah media.

Di tengah perkembangan inilah, mengapa komunikasi setiap detik bisa saja liar dan berpotensi merugikan banyak pihak akibat informasi yang belum tahu pasti kebenarannya atau yang sering kita sebut dengan berita Hoax (berita palsu yang sengaja diciptakan untuk mengelabui orang-orang dengan tujuan yang jahat).

Selaras dengan permasalahan yang tengah terjadi, Pekan Komunikasi Sosial Nasional 2019 – Konferensi Waligereja Indonesia yang diadakan di Kota Makassar kemudian dilanjutkan ke tanah Toraja yang berlangsung dari tanggal 26 Mei- 2 Juni 2019 yang dimentori oleh ketua Komsos Keuskupan Agung Makassar yaitu RD. Samuel Sirampun.

Dalam pembukaan pekan Hari Komunikasi Nasional ini, Mgr Antonius Subianto Bunjamin (Uskup Bandung – Sekjen KWI) membuka PKSN 2019 dengan Perayaan Ekaristi yang kental dengan budaya Sulsel (Bugis dan Minahasa) dan mengawali rangkaian PKSN bersama para utusan komsos dari masing-masing keuskupan juga RD.Kamilus Pantus (Sekjen Komsos KWI) yang disambut dengan tarian adat khas Bugis.

Dalam sambutan pembukaan, RD. Kamilus Pantus menyampaikan bahwa “PKSN ini merupakan yang keenam kalinya dilangsungkan di Indonesia,”katanya.

Baca: Akan Digelar Expo Panggilan Tahun 2019 Tingkat Keuskupan Agung Pontianak

Baca: 97 Imam hadiri Misa Krisma Keuskupan Agung Pontianak

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved