Citizen Reporter

Organisasi Karang Taruna Komite Pemuda Rantau Panjang Menggelar Buka Puasa Bersama

Saya berpesan kepada segenap pemuda yang hadir pada kesempatan kali ini,

Organisasi Karang Taruna Komite Pemuda Rantau Panjang Menggelar Buka Puasa Bersama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana kegiatan. 

Citizen Reporter
Mahasiswa IAIN Pontianak, Nasrul Safi'i  

PONTIANAK - Karang Taruna Komite Pemuda Desa Rantau Panjang (KPDRP), kembali menggelar acara Seminar Kepemudaan dan Buka Puasa Bersama, segenap tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh pemuda di Desa Rantau Panjang, yang bertemakan "Peran Pemuda Dalam Merawat Kebhinekaan" Sabtu (25/05/2019) sore.

Acara ini di gelar di masjid Raudhatul Jannah Dusun Sungai Pogok Rt 12/Rw 03, Desa Rantau Panjang Kecamatan Sebangki  Landak. Acara ini di hadiri oleh Demisioner KPDRP yang sekarang menjadi Sekretaris Desa yaitu Sardi Lukman sebagai perwakilan dari Kepala Desa yang berhalangan hadir, dan juga acara ini di hadiri  penasehat KPDRP bapak Umar Noyo yang sekaligus menjadi pemateri di dalam acara ini, dengan tamu undangan  yang hadir 90 orang dari jumlah keseluruhan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap anggota Remaja Masjid yang tersebar di Desa Rantau Panjang.

Dalam sambutan Ketua Umum KPDRP Saudara Syamsul Hadi mengatakan, tujuan di selenggarakanya acara ini, yaitu untuk mempersatukan dan membangun hubungan emosional segenap pemuda di Desa Rantau Panjang, sehingga tidak ada kata malu lagi ataupun mider yang keluar dari ucapan sebagian pemuda desa. 

Baca: Pemkot Serahkan Bantuan Lebaran, Edi Berharap Pontianak Selalu Bersih

Baca: Gelar Bakti Ramadan, Ini Pesan Ustaz Umar Hasan pada Mahasiswa Asrama Mempawah

"Semua pemuda Desa Rantau Panjang yang walaupun tidak masuk ke dalam struktural Organisasi KPDRP kalian tetap termasuk anggota KPDRP, sehingga kita semua memiliki peran dan bisa ikut andil untuk mamajukan Desa Rantau Panjang," terangnya.

Dalam sambutan Kepala Desa yang di wakili oleh Sekretaris Desa, saudara Sardi Lukman. Dia mengatakan sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan ini segenap pemuda di Desa Rantau Panjang bisa duduk bersama untuk mempererat jalinan silaturrahmi dan memperkuat hubungan emosional diantara pemuda Desa Rantau Panjang.

"Saya berpesan kepada segenap pemuda yang hadir pada kesempatan kali ini, jangan sampai ada  kata minder diantara pemuda Desa Rantau Panjang sesuai dengan apa yang di ucapkan Ketua Umum KPDRP tadi," jelasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved