Operasi Ketupat Kapuas 2019 Digelar, Ini Penjelasan Kapolres Kapuas Hulu

Ada kekhasan tersendiri pada OPS kali ini yang dilakukan pasca pemilu yang punya kerawanan sendiri, ditambahkan dengan kejahatan konvensional

Operasi Ketupat Kapuas 2019 Digelar, Ini Penjelasan Kapolres Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo saat menyematkan ke anggota Kepolisian, tanda digelar pasukan dalam rangka operasi ketupat Kapuas 2019 di Kabupaten Kapuas Hulu. 

Operasi Ketupat Kapuas 2019 Digelar, Ini Penjelasan Kapolres Kapuas Hulu

KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP R.S Handoyo pimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat Kapuas 2019, di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Selasa (28/5/2019).

Dalam amanat Kapolri  yang dibacakan oleh kapolres Kapuas Hulu, menyampaikan Operasi berlangsung 13 hari mulai tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan 10 Juni 2019.

Ada kekhasan tersendiri pada OPS kali ini yang dilakukan pasca pemilu yang punya kerawanan sendiri, ditambahkan dengan kejahatan konvensional dan rawan sweeping dan penimbunanserta keselamatan transportasi.

Baca: VIDEO: Kapolres Kapuas Hulu Cek Persiapan PAM Lebaran 2019

Baca: Kapolres Kapuas Hulu Cek Kesiapan PAM Lebaran 2019

"Operasi ini diselenggarakan di 34 propinsi dengan 11 Polda prioritas melibatkan 160.335 personil gabungan polri, TNI, kementerian dan dinas terkait, Pol PP, Pramuka serta personil organisasi kemasyarakatan," ujarnya.

Diharapkaan keberhasilan pada pelaksanan operasi ketupat 2018 akan dapat diulang kembali pada operasi ketupat 2019 ini.

Sebab berbagai upaya cipta kondisi telah dilaksanakan dengan baik, ditambah infrastruktur pendukung juga telah dipersiapkan pemerintah dengan baik.

Baca: Kapolres Kapuas Hulu Pastikan Proses Rekapitulasi Surat Suara di Kapuas Hulu Berjalan Lancar

Baca: Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat Kapuas 2019 di Polres Sintang Dihadiri Berbagai Stakeholder

"Adapun pedoman untuk personil peserta operasi yakni, persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggara operasi, terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil dalam menghadapi setiap gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi. Pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi, dan laksanakan tugas penuh bangga dan tanggungjawab," ungkapnya. (rul)
 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved