Operasi Ketupat Kapuas 2019, Polres Sekadau Apel Gelar Pasukan

Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap daya

Operasi Ketupat Kapuas 2019, Polres Sekadau Apel Gelar Pasukan
Istimewa
Polres Sekadau melaksanakan gelar pasukan operasi Ketupat kapuas di Polres Sekadau, Selasa (28/5/2019). 

Operasi Ketupat Kapuas 2019 di Sekadau, Polres Apel Gelar Pasukan

SEKADAU - Polres Sekadau melaksanakan gelar gelar pasukan operasi Ketupat kapuas di Polres Sekadau, Selasa (28/5/2019).

Kapolres sekadau, AKBP Anggon Tarmizi mengatakan Operasi Ketupat Tahun 2019 berlangsug selama 13 hari, mulai rabu dini hari, 29 Mei 2019. 

"Operasi Ketupat Tahun ini memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya. Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan pemilu tahun 2019," ujarnya  

Baca: Keluarga Besar Polres Sekadau Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Baca: Sertijab Wakapolres dan Kasat Resnarkoba Polres Sekadau

Hal tersebut menurutnya membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks.

Namun diakuinya Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya pengamanan Ramadan dan Idul Fitri.

"Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat Tahun 2018 akan dapat ditigkatkan di tahun 2019 ini," lanjutnya  

Baca: Kapolres Landak Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2019

Baca: Operasi Ketupat Kapuas 2019 Digelar, Ini Penjelasan Kapolres Kapuas Hulu

Kapolres juga menyampaikan tujuan dari gelar pasukan yang diadakan serentak, mulai dari tingkat Markas Besar hingga ke Polres.

"Apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan solidaritas komponen penyelenggaraan," tuturnya.  

Ia berharap melalui operasi ketupat ini dapat memberikan  rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. 

"Apel ini juga diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," pungkasnya. (ian)
 

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved