Mulai Besok, Jembatan Landak II Beroperasi Satu Arah Sesuai Ketentuan Waktu Yang Disediakan

Dalam rangka mendukung jalur lebaran 2019 di wilayah Kota Pontianak, mulai Rabu (29/5) pukul 06.00 - 19.00 WIB, duplikasi Jembatan

Mulai Besok, Jembatan Landak II Beroperasi Satu Arah Sesuai Ketentuan Waktu Yang Disediakan
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Pengendara melintasi di Jembatan Landak, di Jalan Sultan Hamid II, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (28/5/2019). Duplikat Jembatan Landak siap digunakan untuk dilewati kendaraan pada hari Rabu 29 Mei. 

Citizen Reporter
Humas Pemkot Pontianak
Jimmy Ibrahim

Mulai Besok, Jembatan Landak II Beroperasi Satu Arah Sesuai Ketentuan Waktu Yang Disediakan

PONTIANAK -  Dalam rangka mendukung jalur lebaran 2019 di wilayah Kota Pontianak, mulai Rabu (29/5) pukul 06.00 - 19.00 WIB, duplikasi Jembatan Landak dibuka khusus untuk jalur lalu lintas kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Terhitung mulai tanggal tersebut di atas, setiap hari mulai pukul 06.00-19.00 WIB Duplikasi Jembatan Landak bisa dilintasi kendaraan sepeda motor satu arah, yakni dari arah Pontianak Timur menuju Pontianak Utara.

"Jadi Jembatan Landak yang baru sudah bisa dilewati khusus kendaraan roda dua atau sepeda motor dari arah kota (Pontianak Timur) ke arah Pontianak Utara," jelas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak, Utin Sri Lena Candramidi, Selasa (28/5).

Baca: Pemprov Raih WDP, DPRD Usulkan Bentuk Tim Pansus

Baca: Operasi Ketupat Kapuas 2019, Polda Kerahkan Lebih dari 10 Ribu Personel Gabungan

Baca: VIDEO: Suasana Ketika Wakil Bupati Sanggau Distribusikan Zakat Baznas Sanggau

Sedangkan dari arah luar kota atau Pontianak Utara ke arah kota atau Pontianak Timur, lanjutnya, tetap harus melewati Jembatan Landak yang lama. "Jembatan Landak yang baru hanya khusus untuk sepeda motor atau kendaraan roda dua dari arah Pontianak Timur ke Pontianak Utara saja," tegasnya lagi.

Menurut Utin, kebijakan ini diambil sebagaimana surat yang dilayangkan Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksana Jalan Nasional XX Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, nomor PS.02.02-Bb20/331 tanggal 27 Mei 2019. "Hal ini dikarenakan dengan pertimbangan kondisi akses menuju Duplikasi Jembatan Landak yang masih terbatas dan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas kendaraan saat melewati Jembatan Landak," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved