Baznas Salurkan Santunan Kepada Fakir Miskin dan Lembaga Pendidikan

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mendistribusikan dana zakat, infaq dan shodagqoh tahap II tahun 2019 Badan Amil Zakat Nasional

Baznas Salurkan Santunan Kepada Fakir Miskin dan Lembaga Pendidikan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot didampingi Ketua Baznas Sanggau dan yang lainya saat menyerahkan santunan kepada mustahik di Aula Baznas Sanggau, Selasa (28/5/2019). 

Baznas Salurkan Santunan Kepada Fakir Miskin dan Lembaga Pendidikan

SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mendistribusikan dana zakat, infaq dan shodagqoh tahap II tahun 2019 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sanggau di Aula Baznas Sanggau, Selasa (28/5/2019).

Hadir juga Ketua Baznas, H Sjamsul Haidir beserta Komisioner Baznas Sanggau lainya, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Sanggau, H DJaljuli.
Selain itu, hadir juga Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau, Syafriansyah.
Selain itu juga hadir para mustahik dan yang lainya.

Dalam sambutanya, Ketua Baznas Sanggau, H Sjamsul Chaidir menyampaikan bahwa Baznas memiliki beberapa program diantaranya bedah rumah, sunatanan masal, beasiswa, pemberian modal usaha kepada pedagang kecil.

Baca: Begini Konsep Paskas Ajak Kaum Millenial Hijrah

Baca: Polres Kayong Utara Siapkan 250 Personel Amankan Puasa dan Lebaran

Baca: Panggilan Hati Rizal Mantap Belajar dan Hijrah Perlahan

“Kemudian, santunan bulanan kepada lansia, santunan fakir miskin dan kaum duafa, pemberian bantuan kepada lembaga pendidikan islam, TPA/TPQ, Yayasan islam, santunan kepada guru ngaji tradisional, pembinaan muallaf dan pembinaan dai, ”katanya.

Dikatakanya, untuk saat ini, Baznas memberikan santunan, diantaranya kepada 42 fakir miskin, 21 LPQ, satu Yayasan, bantuan bulanan kepada 6 orang tidak mampu, satu kelompok binaan mualaf di Kecamatan Parindu.“totalnya kurang lebih Rp 114.475.000, ”katanya.

Selain itu, bantuan juga diserakan kepada satu ormas islam, satu Surau dan satu Masjid dengan total anggaran Rp 8 juta rupiah, Jadi total zakat yang kita keluarkan hari ini sebesar Rp122.475.000.

Sementara itu, Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Sanggau, H DJaljuli menyambut baik program- program Baznas yang dapat dirasakan langsung oleh umat dan dapat berdaya guna bagi fakir miskin yang menerima.

“Bulan ramadan ini mesti menjadi momentum bagi umat muslim yang memenuhi syariat agama untuk menghitung berapa zakat yang dikeluarkan. Kalau ada muzakki yang belum bisa menghitung, silakan konsultasikan ke Baznas, ”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengapresiasi kepada Baznas yang tetap konsisten menjalankan program-program zakat. Keberadaan Baznas ini, lanjutnya, sangat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mengangkat harkat dan martabat serta ekonomi umat khususnya umat muslim di Kabupaten Sanggau.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved