Citizen Reporter

162 Siswa PAUD se-Kecamatan Toba Diwisudakan Bunda PAUD Sanggau

Usia dini merupakan masa (golden age), dimana itu adalah masa perkembangan anak. Menyikapi hal tersebut

162 Siswa PAUD se-Kecamatan Toba Diwisudakan Bunda PAUD Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Arita Apolina dan yang lainya saat foto bersama usai menghadiri wisuda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Toba yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Senin (27/5/2019). 

Citizen Reporter

Staf Diskominfo Sanggau, Abang Alfian

SANGGAU - Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Arita Apolina menghadiri wisuda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Toba yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Senin (27/5/2019).

Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau yang diwakili Kepala Bidang PAUD Tang, Camat Toba Jemain beserta isteri Ketua GOW Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah yang juga selaku Ketua Himpaudi, Forkompimcam, guru-guru PAUD dan orang tua peserta wisuda.

Pada kesempatan tersebut Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Arita Apolina menyampaikan bahwa pendidikan anak pada usia dini merupakan salah satu bentuk pendidikan yang menitik beratkan pada peletakan dasar pertumbuhan anak sejak lahir.

Baca: Soal Tudingan Kecurangan dalam Pilpres, Refly Harun Ibaratkan Speaker: Lawyer BPN Harus Paham Betul

Baca: Tarawih Keliling, Ansor Sekadau Kenalkan Islam Rahmatan Lil alamin

Diusia dini anak-anak akan memperoleh masa perkembangan moral, perkembangan fisik, kecerdasan, emosional, bahasa dan komunikasi.

“Usia dini merupakan masa (golden age), dimana itu adalah masa perkembangan anak. Menyikapi hal tersebut, para orang tua dan guru diharapkan memberikan pendidikan dan pengetahuan bersifat positif. Masa perkembangan moral, perkembangan fisik, kecerdasan, emosional, bahasa dan komunikasi ditentukan pada masa tersebut,”ujarnya.

Dikatakan, Kita ketahui bersama pendidikan itu adalah jembatan perbaikan masa depan yang gemilang. pentingnya pendidikan anak usia dini sebagai anak bangsa.

“Karena sejatinya pendidikan adalah kunci sebuah perbaikan dan pendidikan sebaiknya diberikan sejak dini, guna melahirkan generasi-generasi yang baik suatu saat nanti yang akan memberikan kontribusi kepada daerahnya di Kabupaten Sanggau yang cerah dan cemerlang,” tuturnya.

Serta, lanjutnya, sebagai pengantar bagi anak untuk mempersiapkan dirinya untuk menempuh pendidikan ke jenjang berikutnya agar tidak kaget dan berdasarkan peraturan terbaru, sebagai syarat untuk memasuki ke jenjang Sekolah Dasar (SD) harus terlebih dahulu memasuki Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved