Ramadan

VIDEO: PLN Lepas 662 Orang Pemudik Bareng Menggunakan Kapal KM. Bukit Raya ke Surabaya

Sementara PLN akan memberangkatkan 7 ribu pemudik lewat darat dan laut.

PLN Lepas 662 Orang Pemudik Bareng Menggunakan Kapal KM. Bukit Raya ke Surabaya

PONTIANAK - General Manager PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi, mengatakan program mudik bareng ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat yang ingin berkumpul dan merayakan lebaran bersama keluarga namun memiliki keterbatasan biaya.

"Kami berharap dengan adanya program mudik bareng gratis ini dapat membantu masyarakat untuk merayakan lebaran dengan keluarganya di kampung halaman," jelas Agung.

Diakuinya, kegiatan Mudik Bareng ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri dengan melibatkan 14 BUMN, dan di PLN sendiri menjadi bagian dari program PLN Peduli.

"Sejak awal dibukanya pendaftaran program Mudik Bareng ini, antusiasme masyarakat cukup tinggi, dalam beberapa hari seluruh kuota seat yang kami sediakan langsung terisi penuh," ujarnya.

Baca: Libur Lebaran 2019, BPJS Kesehatan Singkawang Pastikan Layanan Peserta JKN-KIS Tetap Prima

Baca: VIDEO: Sidak Pasar Rakyat Sambas, Ini Penjelasan Bupati Atbah

Untuk mengantisipasi antrian saat penukaran tiket kapal, pihaknya telah menugaskan sekitar 20 orang yang akan melayani para pemudik dengan menyiapkan 4 meja counter layanan.

Selain mendapatkan tiket kapal KM. Bukit Raya, masing-masing pemudik juga akan mendapatkan baju kaos dan topi serta tambahan uang saku sebagai bekal dalam perjalanan.

Agung juga menjelaskan bahwa ditahun 2019 ini BUMN Hadir Untuk Negeri akan memberangkatkan sekitar 250 ribu pemudik dengan menggunakan moda transportasi darat, laut dan udara.

Sementara PLN akan memberangkatkan 7 ribu pemudik lewat darat dan laut.

Adapun PLN memberangkatkan 662 pemudik, sementara RNI memberangkatkan 300 pemudik.

"Semoga keberangkatan 962 orang pemudik pada hari ini dengan menggunakan KM Bukit Raya rute Pontianak menuju Surabaya dapat berjalan lancar, sehat dan selamat sampai ke tujuan," ujarnya. (dan)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved