Ramadan

UBSI Pontianak Berikan yang Terbaik Kepada Anak Yatim Dalam Berbagi Sesama Insan 1440 H

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak sukses menggelar kegiatan Berbagi Sesama Insan 1440 H

UBSI Pontianak Berikan yang Terbaik Kepada Anak Yatim Dalam Berbagi Sesama Insan 1440 H
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto bersama usai kegiatan Berbagi Sesama Insan 1440 H yang di selenggarakan UBSI Kampus Pontianak, Sabtu (25/05/2019). 

UBSI Pontianak Berikan yang Terbaik Kepada Anak Yatim dalam Berbagi Sesama Insan 1440 H

PONTIANAK - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak sukses menggelar kegiatan Berbagi Sesama Insan 1440 H, Sabtu (25/05/2019).

Kegiatan yang bertajuk Indahnya Kebersamaan dalam Ceria Ramadhan ini mengundang sebanyak 50 anak yatim dari panti asuhan Al-Adabiy tingkat SMA untuk berbuka puasa bersama. Kegiatan akan dilaksanakan di Aula UBSI Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh No. 18A.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi UBSI Kampus Pontianak, Muhammad Sony Maulana mengatakan kegiatan Berbagi Sesama Insan merupakan agenda rutin tahunan UBSI Pontianak, menyambut era revolusi industri 4.0 dan masyarakat 5.0 serta bertranformasinya AMIK BSI menjadi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Baca: Pemkot Pontianak Berikan Bantuan Tali Asih Pada Guru Ngaji dan Fardu Kifayah

Baca: Mudik Lebaran, Ini Pesan Penting Bupati Kapuas Hulu

Baca: Kapolres Imbau Masyarakat Hati-hati Berkendaraan di Jalan Saat Mudik Lebaran

“Kegiatan Berbagi Sesama Insan tahun ini agak berbeda, kita kemas kegiatan ini dengan memberikan workshop bertajuk Pengembangan Diri Pemuda Islam kepada anak panti agar mereka tetap dapat bersaing di era revolusi industri 4.0 dan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan masyarakat 5.0,”ujar Sony.

Tidak hanya agenda buka puasa bersama, workshop yang diberikan yakni tentang Penggunaan Microsoft Office Publisher dalam Membuat CV (Curriculum Vitae), ada tausiyah menjelang berbuka dan pemberian santunan kepada anak panti asuhan Al-Adabiy, juga ada perform dari tim Nasyid Tundung Keramax yang akan menghibur mereka.

Ketua panitia, Muhamad Syarif sangat bersyukur bisa mengadakan kegiatan ini di bulan yang penuh berkah dan memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Dengan adanya acara ini, dapat mengingatkan kita bahwa diluar sana ada mereka yang perlu mendapatkan perhatian kita untuk saling berbagi kebahagiaan. Dan apapun yang kita lakukan semata-mata hanya untuk mendekatkan diri ke sang pencipta Allah. Semoga niat baik ini membawa UBSI menjadi kampus yang unggul dan aktif dalam berkontribusi langsung ke masyarakat,”harap Syarif.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved