Citizen Reporter

Perahu Edukasi Gelar Kegiatan Goes To School, Ke MTsN 1 Ketapang

Kegiatan perahu edukasi Goes To School di MTs Negeri I Ketapang ini dihadiri oleh Waka Kesiswaan dan Guru Bimbingan Konseling Kesiswaan

Perahu Edukasi Gelar Kegiatan Goes To School, Ke MTsN 1 Ketapang
Istimewa
Ketua Komunitas Relawan Perahu Edukasi Saat memberikan materi di hadapan siswa-siswi MTSN 1 Ketapang. 

Perahu Edukasi Gelar Kegiatan Goes To School, Ke MTs Negeri I Ketapang 

Citizen Reporter
Fahrul Rizal
STAI AL Haudl Ketapang

KETAPANG - Komunitas Relawan Peduli Pendidikan Perahu Edukasi Ketapang kembali menggelar kegiatan perahu edukasi goes to school dalam bentuk kegiatan sosialisasi pendidikan.

Dengan mengangkat tema "Pembinaan Generasi Millenial dalam Menghadapi Tantangan di Dunia Pendidikan" kepada siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri I Ketapang di Musholla, Sabtu (25/5/2019) pagi.

Kegiatan perahu edukasi Goes To School di MTs Negeri I Ketapang ini dihadiri oleh Waka Kesiswaan dan Guru Bimbingan Konseling Kesiswaan serta kehadiran yang sangat antusias dari peserta yang diikuti oleh ratusan siswa-siswi kelas VIII.

Baca: Ciptakan Situasi Kondusif di Ketapang, Polres Ketapang Dapat Apresiasi dari Komunitas Lintas Agama

Baca: Doni Irwansyah Bangkitkan Semangat Berorganisasi Mahasiswa STAI Al-Haudl Ketapang

Dalam kesempatan itu, Ketua umum Komunitas Perahu Edukasi Ketapang Fachrur Rizal mengatakan bahwa program Perahu edukasi goes to school ini adalah salah satu program yang terdapat di Komunitas Perahu Edukasi Ketapang.

"Selain itu, ada juga program pendampingan sekolah binaan (swasta), pembinaan guru-guru muda dan masih banyak lagi program lainnya," jelasnya.

Disela-sela materi yang disampaikannya, Fachrur Rizal yang juga sebagai alumni MTs Negeri I Ketapang itu juga berkesempatan untuk berbagi cerita dan pengalamannya saat Ia duduk dibangku MTs Negeri I Ketapang.

Ia katakan, sampai saat ini MTS N 1  masih menjadi pilihan utama masyarakat dalam menitipkan anak-anaknya untuk digembleng ilmu-ilmu agama Islam. 

Ia banyak menceritakan tentang torehan-torehan prestasi di bidang keagamaan sampai Ia di nobatkan sebagai siswa teladan. Sontak ketika mendengar cerita ini ratusan siswa terdesak kagum. 

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved