Citizen Reporter

Pengukuhan Pengurus Umat Lingkungan Santo Florus Paroki Pahauman

Misa pengukuhan ini dilaksanakan bersamaan dengan perayaan paskah Lingkungan Santo Florus.

Pengukuhan Pengurus Umat Lingkungan Santo Florus Paroki Pahauman
Istimewa
Pada hari Sabtu, 25 Mei 2019, tepatnya pukul 19.00 WIB, Pastor Oktavianus OFM.Cap mengukuhkan pengurus umat Lingkungan Santo Florus masa bakti 2019-2022, Wilayah Tumahe, Paroki Santo Yohanes Pemandi Pahauman di rumah Bapak Suradiwiyono. Misa pengukuhan ini dilaksanakan bersamaan dengan perayaan paskah Lingkungan Santo Florus. 

Pengukuhan Pengurus Umat Lingkungan Santo Florus Paroki Pahauman

Citizen Reporter
Sela
Volunteers Komsos Kap

LANDAK - Paskah merupakan kesediaan kita untuk hidup kembali dan bangkit bersama Yesus yang bangkit dari alam maut.

Kebangkitan yang dimaksudkan oleh Yesus bukan semata-mata bangkit dari kubur, melainkan melingkupi seluruh aspek kehidupan kita sebagai orang beriman.

Bangkit berarti memperbaharui seluruh cara hidup kita, cara bertindak, dan cara pengabdian kepada keluarga dan sesama.

Pengabdian kepada sesama ini dapat diwujudkan oleh umat dengan menjadi pengurus umat di lingkungan, stasi, wilayah, maupun paroki. 
Pada hari Sabtu, 25 Mei 2019, tepatnya pukul 19.00 WIB, Pastor Oktavianus OFM.Cap mengukuhkan pengurus umat Lingkungan Santo Florus masa bakti 2019-2022, Wilayah Tumahe, Paroki Santo Yohanes Pemandi Pahauman di rumah Bapak Suradiwiyono.

Misa pengukuhan ini dilaksanakan bersamaan dengan perayaan paskah Lingkungan Santo Florus.

Baca: Makan Bersama Setelah Misa Pekan Gawai Dayak ke 34

Baca: Pimpin Misa Pembukaan Gawai Dayak, Ini Makna Gawai bagi Uskup Agung Pontianak

Kurang lebih 200 umat hadir mengikuti perayaan misa ini. Umat tidak hanya berasal dari Lingkungan Santo Florus saja, melainkan dari lingkungan yang ada di Wilayah Tumahe dan Wilayah Pahauman.

Dalam kotbahnya, Pastor Oktavianus OFM.Cap selaku Pastor Paroki Pahauman menegaskan bahwa di dalam kehidupan menggereja, kita menjadi pelayan dan pengabdi yang dipilih oleh Allah untuk meneruskan karya keselamatan-Nya di dunia.

"Dunia akan membenci kamu karena aku telah memilih kamu. Demikian yang disampaikan Yesus dalam kutipan Injil Yohanes yang baru kita dengarkan. Lewat kutipan Injil ini, Yesus tidak hanya menegaskan perlakuan dunia terhadap para pilihan-Nya, tetapi juga menegaskan bahwa orang-orang pilihan-Nya akan disertai-Nya," kata Pastor Oktavianus.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved