Pemuda Desa Punggur Bantu Kemajuan Desa Lewat Komunitas Pemuda Membangun Desa Punggur

Ramainya kehidupan di kota sering membuat anak rantau yang mengenyam pendidikan merasa betah dan memikih untuk menetap

Pemuda Desa Punggur Bantu Kemajuan Desa Lewat Komunitas Pemuda Membangun Desa Punggur
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto ketua KPMD Punggur Suhaimi (bertopi) bersama anggota KMPD saat ditemui Tribun Pontianak di Rumah Pintar Punggur, sabtu (25/5/2019). 

Pemuda Desa Punggur Bantu Kemajuan Desa Lewat Komunitas Pemuda Membangun Desa (KPMD) Punggur

PONTIANAK - Ramainya kehidupan di kota sering membuat anak rantau yang mengenyam pendidikan merasa betah dan memikih untuk menetap dan mencari pekerjaan di kota.

Namun hak ini berbeda dengan anak muda di Desa Punggur Kecil Kabupaten Kuburaya yang memilih kembali ke desa untuk membantu membangun desa dengan keahlian dan ilmu yang sudah mereka dapatkan di kota.

Seperti satu diantaranya terdapat komunitas anak muda di Punggur yang di beru nama Komunitas Pemuda Membangun Desa Punggur (KPMD), yang diketuai oleh Suhaimi (24).

Suhaimi dipercayai oleh teman-teman komunitas yang ada di Punggur untuk menjadi ketuanya di periode yang kedua yang sebelumnya itu dipimpin oleh Rio Sanjaya.

Singkat cerita KPMD mempunyai fungsi untuk mengumpulkan anak-anak muda yang ada di desa Punggur kecil, tetapi ada juga yang bergabung di sekitar dari Punggur kecil karena ini sifatnya untuk anak-anak muda.

Pergerakan untuk KPMD ini untuk merangkul anak muda untuk membantu pemerintah untuk memberdayakan anak-anak muda yang ada di desa Punggur kecil.

Baca: Jadwal Siaran Langsung dan Prediksi Hasil Final Liga Champions Tottenham Vs Liverpool Live RCTI

Baca: TERPOPULER - Modus Pria Loncat dari Lantai Atas Mega Mall, Liga 1 2019, hingga F1 Monaco 2019

Baca: FOTO: Cornelis Tutup Pekan Gawai Dayak Kalbar ke-34

"Kalau untuk kegiatan sudah banyak dilakukan oleh teman-teman di dalam komunitas baik itu sosial untuk peningkatan ekonomi dan sebagainya," ujar Suhaimi kepada Tribun Pontianak, sabtu (26/5/2019).

Sehingga kedepannya banyak perubahan-perubahan yang dilakukan oleh komunitas KPMD dan juga biasanya bekerjasama dengan komunitas-komunitas setempat untuk melakukan kegiatan-kegiatan.

"Kemarin untuk menyambut bulan suci Ramadan kita membuat kegiatan namanya pawai obor dan KPMD bekerjasama dengan komunitas-komunitas yang ada di desa Punggur yang pertama tuh dari PSHT, ranting Punggur dari POM, FKUB karang taruna Desa Punggur kecil, Rumah Pintar juga kita libatkan sekolah-sekolah SMP SMA dan sederajat," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved