Jelang Lebaran, Polisi Pantau Ketersediaan dan Harga Sembako di Pasar-pasar Serawai

Untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pangan terutama sembako, Kanit Intel Polsek Serawai Bripka Frengki terjun ke pasar tradisonal

Jelang Lebaran, Polisi Pantau Ketersediaan dan Harga Sembako di Pasar-pasar Serawai
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pangan terutama sembako, Kanit Intel Polsek Serawai Bripka Frengki terjun ke pasar tradisonal guna memastikan ketersediaan jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Senin (27/5/2019) Pagi. (ist) 

Jelang Lebaran, Polisi Pantau Ketersediaan dan Harga Sembako di Pasar-pasar Serawai

SINTANG - Untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pangan terutama sembako, Kanit Intel Polsek Serawai Bripka Frengki terjun ke pasar tradisonal guna memastikan ketersediaan jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Senin (27/5/2019) Pagi.

Menurutnya, momen seperti lebaran terkadang dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memainkan harga di pasaran. Jika sudah demikian maka masyarakat yang dirugikan akibat naiknya harga barang.

"Beberapa oknum pedagang memanfaatkan momen hari raya untuk menaikan harga pasaran, dengan alasan kenaikan tersebut sudah dari distributornya. Dari hasil patroli hari ini, harga sembako masih cenderung stabil, tidak ada harga yang naik secara signifikan," jelas Frengki.

Baca: Amankan Arus Mudik Basarnas Telah Siapkan 104 Personel

Baca: Kabar Terakhir Penyanyi Korea Selatan Goo Hara Pasca Percobaan Bunuh Diri, Fans Banjiri Instagramnya

Baca: Kapolres Kapuas Hulu Cek Kesiapan PAM Lebaran 2019

Pihaknya berjanji jika ditemukan oknum yang memainkan harga atau menimbun barang, maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan Undang-undang No 18 tahun 2012 tentang pangan dan Undang-undang No 7 tahun 2014 tentang perdagangan.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved