Citizen Reporter

Hari Kedua Gebyar Ramadhan di Desa Lela Sambas, Dimeriahkan Lomba untuk Anak-anak

Tomi menambahkan untuk kedepannya akan mengadakan kegiatan yang lebih baik lagi untuk mendorong minat anak-anak di Desa ini.

Hari Kedua Gebyar Ramadhan di Desa Lela Sambas, Dimeriahkan Lomba untuk Anak-anak
Istimewa
Pelaksanaan kegiatan Gebyar Ramadan Desa Lela. 

Hari Ke Dua Gebyar Ramadhan di Desa Lela Sambas, Dimeriahkan Lomba untuk Anak-anak

Citizen Reporter
Muslimin
Warga Desa Lela

SAMBAS - Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Sambas pada hari sabtu kemaren, rangkaian kegiatan Gebyar Ramadhan di Desa Lela, di lanjutkan dengan berbagai macam lomba, Minggu (26/5/2019).

Dimana lomba itu di ikuti oleh anak-anak dari Desa Lela itu sendiri. 

Ada beberapa lomba yang di ikuti oleh 20an lebih peserta, Salah satunya adalab Lomba Adzan. 

Lomba ini sangat di minati anak-anak, sekitar 24 orang anak dari tingkat SD sampai SMP sederajat bersaing dalam perlombaan ini. 

Hal ini sungguh di luar dugaan pelaksana kegiatan, karena antusias yang luar biasa dari anak anak desa lela ini.

Salah satu panitia pelaksana kegiatan Tomi Jepriansyah mengungkapkan rasa kebanggaannya kepada anak-anak di Desa Lela ini.

Baca: VIDEO: Bupati Sidak dan Pantau Pasar Rakyat Sambas

Baca: BNI Bagikan Seribu Paket Sembako di Kabupaten Sambas

"Ini menjadi Lomba dengan peserta terbanyak untuk saat ini, biasa nya antusias dari anak anak di Desa tidak seperti ini, paling hanya belasan orang. Mungkin ini keberkahan di bulan Ramadhan," tuturnya.

Tomi menambahkan untuk kedepannya akan mengadakan kegiatan yang lebih baik lagi untuk mendorong minat anak-anak di Desa ini.

Sementara itu, Bendahara kegiatan Gebyar Ramadahan sekaligus Penanggung Jawab Lomba Hafalan Surah Pendek Erika Fitri Cahyanti juga mengungkapkan hal yang sama.

Baca: Gema Ramadan Salimah Kalbar, Santuni 100 Anak Yatim dan Duafa

"Ternyata potensi anak anak di Desa ini sungguh luar biasa, tinggal bagaimana kita selaku pemuda di desa ini untuk mengembangkannya dengan sering sering mengadakan pelatihan yang menunjang potensinya. Dilihat dari antusias anak anak yang mengikuti lomba hafalan surah ini yang mencapai 26 Peserta, itu sangat luar biasa," ungkapnya.

"Kedepannya kami akan terus membuat program yang akan membangkitkan semangat anak anak dalam memperdalam ilmu," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, ada tiga jenis lomba yang di pertandingkan, yaitu Lomba Adzan, Lomba Tilawah, dan Lomba Hafalan Surah Pendek. (One) 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved