Citizen Reporter

Hadiri Dies Natalis ke-8 Universitas Kapuas Sintang, Bupati Jarot Sampaikan Hal Berikut

Bupati Sintang juga berkenan menyerahkan hadiah lomba bola voli yang merupakan salah satu lomba yang digelar oleh Fakultas Hukum Unka

Hadiri Dies Natalis ke-8 Universitas Kapuas Sintang, Bupati Jarot Sampaikan Hal Berikut
Istimewa
Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH menghadiri peringatah Dies natalis ke-8 Fakultas Hukum Universitas Kapuas Sintang di halaman Kampus UNKA Sintang, Jalan JC Oevang Oeray Sintang, Sabtu (25/05/2019) kemarin. 

Hadiri Dies Natalis ke-8 Universitas Kapuas Sintang, Bupati Jarot Sampaikan Hal Berikut

Citizen Reporter 
Kasubbag Pemberitaan Humas Setda Sintang 
Syukur Saleh 

SINTANG - Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH menghadiri peringatah Dies natalis ke-8 Fakultas Hukum Universitas Kapuas Sintang di halaman Kampus UNKA Sintang, Jalan JC Oevang Oeray Sintang, Sabtu (25/05/2019) kemarin. 

“Kunci tata kelola pemerintahan itu hanya memberikan dua hal, pertama memberikan pelayanan publik dasar. Kedua memastikan hukum ditegakkan dengan baik dan benar,” kata dr. Jarot memulai sambutannya malam itu.

“Maka dari itu pentingnya keberadaan para pakar di Fakultas Hukum Unka ini menjadi penting untuk pemerintah Sintang,” tambahnya.  

Jarot lalu memaparkan betapa pentingnya hukum bagi tata kelola pemerintahan. Sintang sudah mengambil jalan dengan melakukan open government, pemerintahan yang dilakukan secara terbuka. 

Baca: Bupati Sintang Hadiri Dies Natalis ke-8 Universitas Kapuas Sintang

Baca: Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat Kapuas 2019 di Polres Sintang Dihadiri Berbagai Stakeholder

Saat ini masyarakat masih cukup banyak yang menyampaikan kritikan terhadap pemerintah. Hal itu di rasa baik untuk karena dengan demikian masyarakat akan belajar menjadi lebih terbuka dan lebih percaya.

“Kita ingin kita ingin mencapai public trust, kepercayaan masyarakat kepada pemerintah,” kata dr. Jarot lagi. 

“Salah satu hal yang menyebabkan rendahnya ketidak percayaan ini adalah persoalan mengenai penegakan hukum. masyarakat masih merasa adanya kurang adil dalam penerapan hukum hukum dan peraturan yang ada di pemerintahan,” ungkapnya lagi. 

“Kedepannya kita juga akan mendapatkan demokrasi yang berkualitas dan dan partisipatif. Kita ingin masyarakat,” harap dr. Jarot menutup sambutannya. 

Baca: Inilah Tempat Pengaduan dan Nomor Telepon UPP Saber Pungli Kabupaten Sintang

Bupati Sintang juga berkenan menyerahkan hadiah lomba bola voli yang merupakan salah satu lomba yang digelar oleh Fakultas Hukum Universitas Kapuas Sintang. 

Ketua panitia dies natalis, Stefanus Ngebi mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga karna rangkaian kegiatan yang digelar sudah berjalan dengan baik dan lancar. 

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Sintang atas dukungan yang bisa kami terima selama rangkaian acara dies ini,” kata Ngebi.

“Khususnya kita semua telah mensukseskan acara seminar nasional yang mana kita telah menghadirkan Bupati Sanggau dan Bupati Kapuas Hulu sebagai narasumber,” tambahnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah pejabat dilingkungan civitas akademika Universitas Kapuas.  

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved