Gubernur Kalbar Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Dikediaman Pribadi

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menggelar Buka Puasa Bersama para anak yatim di kediaman pribadinya jalan M. Syafei

Gubernur Kalbar Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Dikediaman Pribadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gubernur Kalbar Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Dikediaman Pribadi 

Gubernur Kalbar Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Dikediaman Pribadi

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menggelar Buka Puasa Bersama para anak yatim di kediaman pribadinya jalan M. Syafei, Minggu (26/5/2019).

Dalam buka puasa bersama ini, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyampaikan kepada anak yatim piatu agar semangat dan tetap meraih cita-citanya serta sukses, meskipun tinggal di panti asuhan.

Sebab menurutnya Allah S.W.T telah menakdirkan bagi umat manusia berbeda-beda dalam kesuksesan dan selalu optimis guna meraih cita-citanya kedepannya.

"Jangan berpikir tinggal di panti asuhan lalu tidak bisa merealisasikan cita-citanya dan tidak menjadi sukses dalam segala hal. Karena Allah SWT telah menakdirkan untuk menjadi apa, tapi dia harus mengejar takdir itu artinya berusaha agar bisa mewujudkan apa yang dirinya inginkan," ujarnya.

Baca: Tabrakan Motor dengan Mobil di Kapuas Hulu, Pasang Suami Istri Tewas Ditempat

Baca: Polsek Mentebah Buka Puasa Bersama dan Bagi Takjil

Baca: Prediksi Cuaca di Kapuas Hulu Berdasarkan Rilis BMKG

Dirinya juga berpesan untuk jangan berpagku tangan kepada orang lain namun kita harus menunjukkan bahwa kita bisa mewujudkan mimpi yang diinginkan. Kemudian terima segala sesuatu itu dengan ikhlas, karena ikhlas rahasia antara manusia dengan tuhan sebagai kunci kesuksesan dalam segala hal.

"Ikhlas itu kunci sukses kita untuk mencapai mendapatkan pahala hakiki, pahala yang besar. Ikhlas itu juga merupakan keimanan setebal-tebalnya, jadi kita letakkan ikhlas itu di hati bukan lisan di hati," ujarnya

Dirinya pun berhapa dengan ikhlas kita memperkuat keimanan dan perbaiki pemahaman kita terhadap agama serta perbanyak pengetahuan tentang agama islam yang kita percaya.

"Insyallah kita akan manusia yang Muttaqin," tuturnya.

Dalam kegiatan buka puasa bersama terlihat Pj. Sekda Provinsi Kalimantan Barat beserta seluruh pimpinan jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved