Mercure-Ibis Berbagi Kasih Ramadan pada 100 Anak Panti

Kepedulian manajemen hotel Mercure dan Ibis ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi anak-anak tersebut.

Mercure-Ibis Berbagi Kasih Ramadan pada 100 Anak Panti
TRIBUN PONTIANAK/ NINA SORAYA
General Manager Mercure Pontianak City Center Rudin Ruslan menyerahkan bingkisan kepada anak-anak panti asuhan saat berbuka puasa bersama, di Hotel Mercure Pontianak, Jumat (24/5/2019). 

Mercure-Ibis Berbagi Kasih Ramadan pada 100 Anak Panti

PONTIANAK - Mercure dan Ibis Pontianak City Center menggelar buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Nurul Iman dan Al Amin, Jumat (24/5/2019).

General Manager Mercure Pontianak City Center sekaligus Ibis Pontianak City Center, Rudin Ruslan menjelaskan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya dengan tema berbagi kasih. Pihak hotel mengajak anak-anak yatim untuk berbuka puasa di hotel agar mereka mendapatkan pengalaman menarik selama di hotel.

Baca: 200 Pengunjung Setiap Hari Buka Puasa di Mercure

Baca: Ibis Pontianak Gabungkan Cita Rasa Lokal dan Asia Dalam Sajian Safary Ramadhan Buffet

Baca: Hidangkan Kuliner Kalimantan, Hotel Mercure dan Ibis Sajikan Patin Bakar Sambal Tempoyak

“Jika mungkin selama ini mereka hanya menyaksikan isi hotel di televisi, maka hari ini mereka bisa lihat langsung di hotel itu ada apa saja. Selain itu kami mengajak mereka berbuka puasa bersama agar bisa menikmati kuliner di hotel,” ujarnya.

Kepedulian manajemen hotel Mercure dan Ibis ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi anak-anak tersebut.

“Saya sampaikan bahwa meski mereka yatim piatu dan tinggal di Panti asuhan, tapi itu tidak menjadi penghalang bagi mereka kelak menjadi orang sukses. Yang penting ada kemauan berusaha, belajar dan bersyukur. Karena saya pun dulu merasakan bagaimana saat SMP dulu harus bekerja untuk membayar uang sekolah,” tuturnya.

Dia mengatakan ada 100 anak-anak panti asuhan yang ikut berpartisipasi. Tim Hotel juga menyiapkan bingkisan Ramadan berupa sarung dan sajadah.

Selain itu ada pula THR yang merupakan inisiatif dari para staf hotel untuk mengumpulkan uang mereka, yang nantinya akan dibagikan pada anak-anak tersebut.

Ke depannya kepedualian pada sesama tak hanya akan dilakukan saat moment hari besar keagamaan saja, tapi di hari biasanya pula. Satu di antaranya dengan penyerahan 150 kg beras setiap bulannya yang akan diberikan kepada panti asuhan.

Ketua Panti Asuhan Al Amin Pontianak, Kamaruddin, mengaku bersyukur manajemen hotel memberikan perhatian kepada anak-anak panti asuhan. Oleh karena, anak-anak ini bisa dikatakan kurang beruntung. Ada yang datang dari keluarga broken home, ada yang telah kehilangan orangtuanya.

“Saat mendapatkan undangan ini anak-anak jadi bersemangat. Ada yang beberapa hari sebelumnya malas ngaji jadi rajin ngaji. Bahkan saat Hari-H mereka sudah mempersiapkan diri dengan mandi lebih awal dan memakai pakaian yang bagus. Kebahagian sangat mereka rasakan saat ini,” tutur Kamaruddin.

Al Amin Pontianak menampung 40 anak. Selain mengajarkan mengaji pada anak-anak, mereka juga dididik dalam hal olahraga. Saat ini tercatat beberapa anak-anak di sana berhasil menorehkan prestasi di bidang Tarung Derajat.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved