Komunitas Seangle dan PMII Laksanakan Green Charity Bersama Anak Binaan Rumah Belajar Khatulistiwa

Komunitas Seangle agendakan Green Charity and Ramadan untuk adik-adik Binaan Rumah Belajar khatulistiwa

Komunitas Seangle dan PMII Laksanakan Green Charity Bersama Anak Binaan Rumah Belajar Khatulistiwa
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana kegiatan. 

Citizen Reporter
Kader PMII
Limawati

Komunitas Seangle dan PMII Pontianak Laksanakan Green Charity Bersama Anak Binaan Rumah Belajar Khatulistiwa

PONTIANAK - Komunitas Seangle agendakan Green Charity and Ramadan untuk adik-adik Binaan Rumah Belajar khatulistiwa berbagi diperkampungan pemulung waduk permai yang beralamat di Jalan Untung Suropati, Veteran Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (25/5/2019).

Sekitar 50 anak Waduk Permai binaan Rumah Belajar Khatulistiwa hadir dari berbagai tingkatan pendidikan. Antusiasme adik-adik menyambut kedatangan kawan-kawan komunitas Seangle dan PMII IAIN Pontianak Raya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan adik-adik tentang isu-isu lingkungan hidup terutama tentang kelestarian lautan, agar menambah pengetahuan mereka selain perihal sampah di daratan, mengenal menjaga kelestarian lingkungan di lautan juga hal yang sangat penting.

“Kebahagaiaan tersendiri bisa bekerjasama dengan komunitas pecinta lingkungan ini untuk menyambangi anak-anak Waduk Permai dan berbagi sedikit bingkisan yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi adik-adik.” ucap Ajis kader PMII.

Serangkaian acara dimulai pada pukul 15 : 30 WIB dengan kegiatan workshop recycle papper yang di damping oleh komunitas Seangle dan PMII dengan tujuan melatih adik-adik binaan untuk bisa mendaur ulang barang tak terpakai seperti kardus dan kertas bekas untuk dijadikan buku pegangan pribadi menulis segala kegiatan keseharian adik-adik. Ini merupakan ngabuburit yang menyenangkan dan bermanfaat sekali yang disuguhkan panitia.

Baca: Live Streaming F1 Monaco 2019, Lewis Hamilton Pole di Starting Grid Formula 1 Monako 2019

Baca: Ketua Waria di Palembang Tewas Dibunuh Kekasih, Ternyata Ini Motif Pelaku

Baca: Masyarakat Sambut Baik Rencana Pembangunan Jalan Pemda dan Minta Pemkot Entaskan Jalan Padat Karya

“Senang sekali bisa menyukseskan kegiatan amal ini bersama PMII dan juga atas bantuan dari donatur ACT Kalbar, dab Rumah Zakat Pontianak. Dengan harapan adik-adik binaan bisa paham tentang lingkungan dan menjaga saluran air seperti parit dan sungai terhindar dari sampah”. Ujar fitriyah selaku ketua Komunitas Pecinta Lingkungan.

Akhir kegiatan kawan-kawan panitia pelaksana melakukan buka puasa bersama dan di tutup dengan peyerahan 50 bingkisan kepada adik-adik Waduk Permai.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved