Kelompok Studi Ekonomi Islam IAIN Pontianak Gelar Kegiatan Serambi

Kelompok Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak menggelar kegiatan semarak Ramadan berbagi

Kelompok Studi Ekonomi Islam IAIN Pontianak Gelar Kegiatan Serambi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama 

Citizen Reporter
Kepala Departemen Komunikasi dan Informasi KSEI CIES FEBI IAIN Pontianak
Juharis

Kelompok Studi Ekonomi Islam IAIN Pontianak Gelar Kegiatan Serambi

PONTIANAK - Kelompok Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak menggelar kegiatan semarak Ramadan berbagi (Serambi) di Panti Asuhan Amal Jariyah, Sekunder C, Rasau Jaya Umum pada hari Jumat, 19 Ramadan 1440 H atau (24/5/2019).

Kegiatan tersebut berupa tausiyah dan penyaluran donasi berupa pakaian dan berbuka puasa bersama anak panti. Terhitung puluhan anak-anak yatim piatu ikut dalam kegiatan sosial ini.

Ketua Panitia, Ocky Novianto menerangkan bahwa kegiatan ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Para panitia dibagi menjadi beberapa bidang dan bekerja sesuai amanah masing-masing gunan mengefektifkan kerja kepanitiaan. Berkat kerja keras dan kekompakan para panitia, ungkap Ocky, akhirnya segala yang dibutuhkan saat keberlangsungan kegiatan tercukupi.

Baca: Komunitas RSP Kuala Secapa Berbagi Tips serta Siap Bantu Masyarakat

Baca: Komunitas RSP Kuala Secapa Miliki Potensi dari Anak Muda Mempawah

Baca: Rangkaian Ihya Ramadan Goes To School LP2M IAIN Pontianak Gelar Pelatihan Literasi

“Serambi, kami persiapkan jauh-jauh hari, bahkan sebelum bulan puasa. Kami membagi panitia jadi beberapa bidang supaya efektif. Kami juga membuka donasi untuk kemudian disalurkan ke anak-anak panti. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan hari ini kegiatan sesuai dengan harapan. Kami sangat bersyukur.” Terangnya.

Panti Asuhan Amal Jariyah ini sendiri sebagaimana ungkapan Ketua Pengurus, Madun Jamani, berdiri sendiri dan telah dibuka semenjak 4 bulan lalu.

Perkembangan pembangunan panti dari waktu ke waktu secara perlahan cukup baik. Pondasi utama sudah kokoh dan kini sekarang sudah ada dua ruangan, dua tingkat.

“Panti Amal Jariyah ini perlu dan penting kami sampaikan bahwa perkembangannya pelan-pelan berjalan. Para donator tidak hentinya menyumbangkan hartanya untuk ana-anak yatim piatu. Kami mohon doa dari adek-adek mahasiswa agar permbangunan gedung berjalan lancer. Kami pun menyadari panti jauh dari keramaian dan jalan sedikit becek, tetapi itu semua merupakan tantangan bagi orang-orang berhati mulia untuk berbuat baik.” ungkap ketua panti dalam sambutannya.

Terbukti, meski berada di ujung Jalan Sekunder C dan melalui sekitar 300 m jalan becek tanah kuning tidak menyurutkan semangat para donatur untuk menyambangi panti. Hari ini saja ada tiga donatur yang berbarengan berdonasi.

Kepala panti dan pengurus juga merasa senang dengan kedatangan para donator terutama mahasiswa. Hal ini merupakan kepedulian sesama yang harus dirawat sebagai bagian dari ajaran Islam. Keutamaan berbuat baik terhadap anak yatim piatu adalah ibadah yang dianjurkan agama. Terlebih di bulan yang penuh berkah ini.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved