Jaga Situasi Pasca Pemilu, Sabhara Polres Mempawah Rutin Patroli Cipta Kondisi

Situasi Kamtibmas saat ini tidak menentu sehingga menjadi suatu kebutuhan yang hakiki sebelum memenuhi kebutuhan lainnya sejalan

Jaga Situasi Pasca Pemilu, Sabhara Polres Mempawah Rutin Patroli Cipta Kondisi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Apel perisapan sebelum melakukan patroli cipta kondisi oleh Sabhara Polres Mempawah, Sabtu (25/5) malam.

Jaga Situasi Pasca Pemilu, Sabhara Polres Mempawah Rutin Patroli Cipta Kondisi

MEMPAWAH - Situasi Kamtibmas saat ini tidak menentu sehingga menjadi suatu kebutuhan yang hakiki sebelum memenuhi kebutuhan lainnya sejalan dengan perkembangan teknologi di mana Polri dituntut harus bisa dan mampu beradaptasi dengan perkembangan IT, sosial budaya, ekonomi, politik yang ada dilingkungan masyarakat.

Polri juga harus bisa menjaga kondusifitas kamtibmas setiap saat, demi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas pasca Pemilu, peran kepolisian sangatlah penting dalam menciptakan rasa aman di masyarakat khususnya Kabupaten Mempawah.

Dalam menyikapi kondisi strategis dan agenda kamtibmas Pemilihan Umum 2019, maka Polres Mempawah rutin melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi .

Bertindak sebagai Satgas Preventif, Sat Samapta Polres Mempawah kali ini melaksanakan patroli dialogis di seputaran Pasar Mempawah dan menyambangi objek vital yang ada di Kabupaten Mempawah, Sabtu (25/5/2019) malam.

Baca: Diskes Lantamal XII Pontianak Berikan Penyuluhan Prolanis ada Keluarga TNI AL

Baca: Wali Kota Ingatkan Masyarakat Pemudik yang Tinggalkan Rumah dalam Keadaan Kosong

Baca: PAC Ansor Sungai Pinyuh Bagikan 1000 Paket Takjil Kepada Pengguna Jalan

Kasat Samapta Polres Mempawah, Iptu Gatot menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli dialogis dalam rangka cipta dondisi tersebut di lakukan dengan metode menyambangi warga masyarakat dengan sistem door to door diseputaran pasar Mempawah dan menyambangi objek vital.

"Giat patroli kita fokusnya pada pengecekan di Kantor KPUD Kabupaten, gudang logistik Pemilu, pengecekan kesiap siagaan personel pengamanan di Kantor Bawaslu dan Bank Cabang Mempawah," jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini sengaja digelar untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat pasca Pemilu 2019 sekaligus menekan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan.

"Harapannya semoga berbagai upaya preventif dari pihak kepolisian ini dapat menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas kamtibmas," tandasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved