Harga Daging Sapi di Pasar Sebukit Rama Mempawah Masih Normal, Pedagang Tak Khawatir Kekurangan Stok

Untuk harga, per kilogram daging dengan kualitas bagus, Yusliman menjual Rp 120 ribu, namun kata dia, sesekali ia menaikkan harga Rp 130 ribu

Harga Daging Sapi di Pasar Sebukit Rama Mempawah Masih Normal, Pedagang Tak Khawatir Kekurangan Stok
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA' M NURUL ANSHORY
Pembeli daging sapi di Pasar Sebukit Rama masih normal, diperkirakan akan melonjak H-1 lebaran. 

Harga Daging Sapi di Pasar Sebukit Rama Mempawah Masih Normal, Pedagang Tak Khawatir Kekurangan Stok

MEMPAWAH - Daging sapi merupakan komoditas yang paling banyak dicari saat lebaran, dan bahkan sepekan sebelum lebaran. Saat ini di Pasar Sebukit Rama Mempawah, harga daging sapi masih tergolong normal, dimana para pedagang membandrol daging Rp 120 ribu sampai Rp 130 ribu per kilogram.

Yusliman (41) seorang pedagang daging sapi di Pasar Sebukit Rama Mempawah menuturkan, saat ini permintaan untuk daging sapi masih normal, ia menjelaskan pembeli akan mulai berdatangan sepekan sebelum lebaran sampai H-1 lebaran.

"Sekarang masih biasa saja, pembeli yang datang jumlahnya masih standar, kita juga sediakan tidak lebih, nanti kalau seminggu sebelum lebaran, H-1 sampai hari H itu mulai kita tambah stok karena ramai pembeli," tuturnya.

Baca: Jaga Situasi Pasca Pemilu, Sabhara Polres Mempawah Rutin Patroli Cipta Kondisi

Baca: BMKG Kalbar Prakirakan Cuaca Cerah di Mempawah Hingga Dini Hari Nanti

Untuk harga, per kilogram daging dengan kualitas bagus, Yusliman menjual Rp 120 ribu, namun kata dia, sesekali ia menaikkan harga Rp 130 ribu untuk orang yang tidak dikenalnya.

"Biasa saya jual sama langganan Rp 120 ribu, kadang sama yang tidak kenal Rp 130, nanti kalau H-1 dan hari lebaran naik sampai Rp 140," ujarnya.

Yusliman mengatakan, untuk ketersediaan sapi potong ia mendapatkan dari tempat pemotongan disekitar Mempawah, ia mengaku tak khawatir kehabisan stok karena setiap hari selalu ada.

Baca: Kuasa Hukum Nilai Putusan Bawaslu Kalbar Terkait Caleg Hanura di Dapil 1 Mempawah Cacat Hukum

Baca: Sidak Pasar Sebukit Rama, Disperindagnaker Mempawah Tata Ulang PKL

Terpisah, Kusnaeni (31) seorang ibu rumah tangga yang sedang berbelanja daging sapi mengatakan, saat ini harga daging sapi masih terjangkau.

"Sekarang masih terjangkau, nanti kalau dekat-dekat lebaran biasanya naik, paling Rp 130 itu menurut saya wajar karena memang pembeli banyak, mereka pedagang sengaja naikkan harga, tapi ada juga yang tidak naik tetap Rp 120," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved