Bupati Sintang Serahkan Bantuan Seragam dan Alat Tulis Bagi SDN 12 SP 4 Pandan

Bupati Sintang, Jarot Winarno menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 1.000 seragam SD dan alat tulis dari BFI Finance kepada SDN 12

Bupati Sintang Serahkan Bantuan Seragam dan Alat Tulis Bagi SDN 12 SP 4 Pandan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bupati Sintang, Jarot Winarno menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 1.000 seragam SD dan alat tulis dari BFI Finance kepada SDN 12 SP 4 Pandan, Desa Kajang Baru, Kecamatan Sungai Tebelian, Sabtu (25/5/2019) kemarin. 

Bupati Sintang Serahkan Bantuan Seragam dan Alat Tulis Bagi SDN 12 SP 4 Pandan

SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 1.000 seragam SD dan alat tulis dari BFI Finance kepada SDN 12 SP 4 Pandan, Desa Kajang Baru, Kecamatan Sungai Tebelian, Sabtu (25/5/2019) kemarin.

Hadir Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Magdalena Ukis, Head of Corporate Communication dan CSR BFI Pusat Francisca Susilowati, dan ratusan anak-anak SDN 12 SP 4 Pandan.

Jarot Winarno menjelaskan bahwa suatu daerah dilihat maju atau tidak, dapat dilihat dari pendidikan, ekonomi, umur harapan hidup. Sintang masih lemah dalam pendidikan sebab angka rata-rata usia sekolah adalah 6,9 Tahun.

Baca: Mahasiswi Untan Ini Sambut Positif Program Ngaji One Day One Juz di SPBU

Baca: Bagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan, Ini Harapan Club Motor di Kapuas Hulu

"Artinya rata-rata usia sekolah anak-anak di Sintang hanya tamat SD saja. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa memberikan semangat kepada orangtua dan anak-anak untuk terus melanjutkan pendidikan," jelas Jarot.

Jarot menyadari bahwa keberadaan SMP di banyak tempat di Kabupaten Sintang jauh dari SD atau kampung. Namun dirinya berterimakasih sebab bantuan seperti yang diberikan ini dapat membantu memotivasi anak-anak tetap sekolah.

"Kami tidak ingin melihat berapa nilai bantuan tersebut tetapi kami yakin mampu memberikan semangat kepada kami. Saya yakin dengan CSR ini, BFI semakin tumbuh dan mampu bekerjasama dengan masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved