Smartwomen

Sukses Menjadi Penghafal Quran dan Dapat Beasiswa Kuliah, Islamiyati Ungkap Rahasia Suksesnya

Ami merupakan mahasiswi yang berasal dari mempawah, dan pernah menduduki sekolah menengah atas di pondok pesantren Bustanul Huffadz Assaidiyah Sampang

Sukses Menjadi Penghafal Quran dan Dapat Beasiswa Kuliah, Islamiyati Ungkap Rahasia Suksesnya
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Penghafal Quran dan juga peraih Beasiswa STIKES Yarsi Pontianak, Islamiyati. Dara berparas ayu ini bertekad lulus dengan IPK tertinggi 

Sukses Menjadi Penghafal Quran dan Dapat Beasiswa di Stikes Yarsi Pontianak, Islamiyati Ungkap Rahasia Suksesnya

PONTIANAK - Satu diantara mahasiswi STIKes Yarsi Pontianak, Islamiyati jurusan Keperawatan adalah seorang hafizah Quran yang meraih beasiswa karena hafalnya Al-Quran sebanyak 30 juz.

Gadis cantik nan mungil yang sering disapa Ami, juga mempunyai beberapa prestasi lainnya di bidang seni Islami.

Ami merupakan mahasiswi yang berasal dari mempawah, dan pernah menduduki sekolah menengah atas di pondok pesantren Bustanul Huffadz Assaidiyah Sampang Madura di Jawa Timur.

Selain tamatan dari pondok pesantren, Ami juga mengajar tahfidz di rumah tahfidz Al Aziziyah, di jalan Mekar Baru komplek Mega Asri 11, Kecamatan Desa Kapur.

Baca: Jadi Hafizah dan Raih Beasiswa, Islamiyati Ingin Buka Klinik Agar Tidak Terganggu Baca Alquran

Baca: FOTO: Islamiyati, Gadis Penghafal Quran dan Juga Peraih Beasiswa di Stikes Yarsi Pontianak

Hingga saat ini, ia berhasil meraih juara 3 di Lomba STQ di bidang hifzil qur'an 10 juzz di tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Singkawang, dari tanggal 26 April sampai 2 Mei 2019 lalu. 

Persiapan yang matang juga ia lakukan mengingat menjadi juara bukan hanya sekedar menang, namun bagaimana mempertahankan sebuah hapalan dengan latihan. 

Ia sendiri mengaku, sebelum bertanding ia sudah menyiapkan diri untuk ikut dalam STQ tersebut. Tidak tanggung-tanggung, ia mengikuti perlombaan itu juga karena diminta secara langsung oleh Bupati Sintang. 

"Ya Alhamdulillah, awalnya saya di telpon oleh Bupati Sintang untuk ikut lomba ini, karena awalnya saya juga tidak mau ikut namun diminta langsung dan karena saya ingin melihat kemampuan saya sendiri sudah sampai mana menghapal Al Quran," ujarnya. 

Baca: Ribuan Penghafal Quran Doakan Ani Yudhoyono, Ustadz Adi Hidayat Mengaku Berawal dari Mimpi

Baca: VIDEO: Inilah Penampilan Lomba Tahfiz Quran Festival Dakwah

Ia pun berkata, bahwa ada banyak hikmah dari setiap kegiatan seperti ini. Semakin mendekat kan diri kepada Allah dan juga mengingat kembali bahwa orang-orang yang menghapal Al Quran bisa menerangkan dan menolong kedua orangtuanya di Surga nanti. 

"Saya juga ingin menghapal Al Quran bukan karena ikut-ikutan, namun karena dari pendidikan orangtua saya sejak kecil yang diberikan untuk Ami, mereka tidak ingin anaknya tidak bisa membaca Al Quran, karena Al Quran itu merupakan pedoman hidup," paparnya. 

Beberapa prestasi lainnya juga pernah ia raih seperti, Juara 1 MTQ tingkat Kecamatan Mempawah,  Juara 3 MTQ tingkat Kabupaten Mempawah,  Juara Best Vocal di hijaber muslimah, Juara 3 Mtq tingkat Provinsi Kalbar dan Juara harapan 1 MTQ tingkat Kota pontianak.

Ia juga terlahir dari keluarga yang sangat mencintai Al Quran bahkan memang menjadi penghafal Al Quran, baik itu dari kedua orangtuanya, serta abang kandungnya yang sudah tembus menghapal 30 juz Al Quran. 

Ami yang merupakan anak ketiga dari H. Miswa dan HJ. Nurhati berharap, ingin menjadi seorang perawat yang lebih islami berdasarkan ajaran Al-Quran dengan membantu banyak orang untuk dunia dan akhirat, pungkasnya.
 

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved