Me Campus

Kutip Kata-kata Bung Karno, I Putu: Mulai Berfikir Jernih

"Sedikit hasil keputusan aku sih kalau untuk fenomena yang sekarang ini aku sangat prihatin sekali dengan nasib masyarakat bangsa ini saling bentrok,"

Kutip Kata-kata Bung Karno, I Putu: Mulai Berfikir Jernih
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
I Putu Noerwandi Pratama 

Mengutip Kata Bung Karno, I Putu: Mulai Berfikir Jernih

PONTIANAK - Pengambilan keputusan dapat dianggap sebagai suatu hasil atau keluaran dari proses mental atau kognitif yang membawa pada pemilihan suatu jalur tindakan di antara beberapa alternatif yang tersedia.

Setiap proses pengambilan keputusan selalu menghasilkan satu pilihan final.

Setiap keputusan mempunyai kadar tingkatan yang berbeda-beda.

Keputusan biasanya memiliki empat tingkatan yaitu keputusan otomatis, keputusan yang bedasarkan informasi yang diharapakan, keputusan yang bedasarkan pertimbangan,serta keputusan bedasarkan ketidakpastian ganda.

Baca: UPT Bahasa Untan Gelar Untan English Olympiad, Pemenang Akan Wakili Ditingkat Se-Asia Tenggara

Baca: Lulusan Terbaik FKIP Untan, Ini Cerita di Balik Prestasi Mega

Lalu bagaimana mahasiswa seorang kaum intelektual menanggapi sebuah hasil keputusan? Yuk kita simak pendapat I Putu Noerwandi Pratama, mahahasiswa FKIP Keguruan Seni & Tari Musik Universitas Tanjungpura, yang punya akun Instagram @iputunoerwandypratama berikut, Sabtu (25/05/2019): 

"Sedikit hasil keputusan aku sih kalau untuk fenomena yang sekarang ini aku sangat prihatin sekali dengan nasib masyarakat bangsa ini yg saling bentrok sana sini dan saling memprovokasi satu sama lain.

Kalau untuk yang di pontianak ini aku sebagai masyarakat biasa hanya bisa terdiam melihat peristiwa ini seperti kata bung karno "perjuangan ku lebih mudah kerena mengusir penjajah tapi perjuangan mu akan lebih sulit karena melawan bangsa mu sendiri".

Untuk saat ini hal yg bisa saya lakukan hanya berfikir jernih saja bagaimana untuk kedepannya kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali karena dampak ya sangat merugikan bangsa ini.

Kasihan banyak orang yang terhambat aktivitas kerja nya juga terhadap mahasiswa dan mahasiwi juga," pungkasnya. (Maudy).

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved