Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Amankan WN Malaysia Bawa Narkoba

Dalam penangkapan ini, juga diamankan RK, warga negara Indonesia yang kedapatan membawa satu paket narkotika jenis sabu seberat 8 gram

Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Amankan WN Malaysia Bawa Narkoba
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Petugas Saat pengungkapan Narkoba di wilayah Perbatasan. 

Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Amankan WN Malaysia Bawa Narkoba

PONTIANAK - Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe mengungkapkan bahwa Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti kembali berhasil mengamankan YS warga negara Malaysia, pada hari Rabu (22/5/2019).

Dalam penangkapan ini, juga diamankan RK, warga negara Indonesia yang kedapatan membawa satu paket narkotika jenis sabu seberat 8 gram di Pos Lintas Batas Negara (PLB) Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Kapendam mengatakan bahwa Hal ini disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto hari ini di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau.

Baca: Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Amankan Warga Negara Malaysia Bawa Narkoba

Baca: Satgas Pamtas Yonmek 643/WNS Isi Bulan Suci Ramadan dengan Menggelar Lomba Adzan Bagi Anak-anak

Ia mengatakan, keduanya diamankan dimana sebelumnya anggota Satgas Pamtas curiga dengan gerak-gerik mereka ketika berada di pos pemeriksaan imigrasi, (Jumat (24/5/2019).

Saat dilakukan pemeriksaan oleh personel Satgas dan petugas dari Imigrasi ditemukan paket yang diduga narkoba yang disembunyikan di belakang plat nomor kendaraan.

Dansatgas Pamtas menjelaskan, paket narkoba tersebut sengaja disembunyikan di belakang plat nomor polisi pada mobil Luxio yang dikendarai oleh pelaku YS dengan tujuan untuk mengelabui pemeriksaan dari petugas di Pos Lintas Batas Negara.

Lanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan bersama Bea Cukai terhadap barang yang diduga adalah sabu tersebut didapatkan hasil tes adalah positif barang yang dibawa YS adalah narkotika jenis sabu.

Baca: Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Periksa Seorang TNI Gadungan

Kapendam menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir dan akan menindak tegas kepada setiap orang yang membawa narkotika karena negara sudah menyatakan perang terhadap narkotika yang dapat merusak generasi muda bangsa.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti satu paket sabu seberat 8 gram dan mobil Luxio dengan nomor polisi KB 1223 HQ telah dilimpahkan Polsek Entikong guna pengembangan dan proses lebih lanjut.

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved