Polsek Menyuke Ajak Warga Cegah Radikalisme

Kapolsek Menyuke Iptu R Doloksaribu dalam kesempatan terpisah menyampaikan bentuk himbauan yang dilakukan oleh Polsek Menyuke

Polsek Menyuke Ajak Warga Cegah Radikalisme
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Polsek Menyuke ajak warga cegah radikalisme 

Polsek Menyuke Ajak Warga Cegah Radikalisme

LANDAK - Polsek Menyuke melalui unit Sabhara Bripka Yusliadi bersama Brigpol Miro, memberikan himbauan dan pemahaman mengenai bahaya radikalisme yang ingin memecah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia pada Jumat (25/5/2019).

"Pada era globalisasi saat ini. Setiap saat dan setiap waktu segala bentuk informasi dan pengetahuan dapat dengan mudah kita peroleh baik itu yang bersifat baik maupun yang buruk," ujar Bripka Yusliadi.

Oleh karena, unit Sabhara Polsek gencar mensosialisasikan untuk menangkal aliran yang berbau komunisme dan radikalisme.

Dengan cara tersebut Polri dapat membantu menyelamatkan serta memberikan penguatan mental masyarakat di Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak.

Baca: Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Sosialiasi Saber Pungli Kepada Warga Desa Songga Landak

Baca: Hadiri Pokja KBKes di Desa Kampet, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Sampaikan Imbauan Ini

"Hal tersebut sebagai antisipasi agar di Indonesia tidak menjadi korban dari dampak dan pengaruh aliran yang berbau radikalisme," terang Bripka Yusliadi.

Kapolsek Menyuke Iptu R Doloksaribu dalam kesempatan terpisah menyampaikan bentuk himbauan yang dilakukan oleh Polsek Menyuke antara lain dengan cara mendatangi para warga dan memberikan pemahaman.

Untuk menangkal paham radikalisme dengan memberikan himbauan kepada masyarakat saat Patroli.

Baca: Percepat Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa, Pemkab Landak Gelar Rakor Bersama Kanwil DJPB

"Saat Patroli anggota Polsek Menyuke selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah terhasut isu provokatif tentang radikalisme," jelas Kapolsek.

"Masyarakat harus ikut beperan serta untuk bersama sama mencegah adanya paham radikalisme dengan tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," ungkap Kapolsek Menyuke. (Alfon)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved