PLN UP3 Ketapang Gelar Kegiatan Berbagi Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

PLN Unit ‎Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ketapang, menggelar kegiatan berbagi kebahagian dengan anak yatim dan kaum duafa,

PLN UP3 Ketapang Gelar Kegiatan Berbagi Bersama Anak Yatim dan Dhuafa
TRIBUNPONTIANAK/Nur Imam Satria
Senior Manajer SDM dan Umum PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat, Ordaia Arqam Nja'Oemar dan Manajer PLN UP3 Ketapang, Wilfrid Siregar saat memberikan santunan secara simbolis kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa yang hadir pada kegiatan PLN Berbagi. 

PLN UP3 Ketapang Gelar Kegiatan Berbagi Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

KETAPANG - PLN Unit ‎Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ketapang, menggelar kegiatan berbagi kebahagian dengan anak yatim dan kaum duafa, Kamis (23/05/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan tersebut selain berbuka puasa bersama juga dilakukan pemberian buah tangan oleh PLN UP3 Ketapang kepada anak yatim dan kaum duafa yang hadir.

Menurut Senior Manajer SDM dan Umum PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat, Ordaia Arqam Nja'Oemar, mengatakan kegiatan yang diselenggarakan PLN UP3 Ketapang berbagi bersama anak yatim dan kaum duafa merupakan kegiatan rutin diselenggarakan tiap tahunnya secara nasional.

Ia juga mengatakan, dalam kesempatan momen PLN UP3 Ketapang bisa berbagi dalam memberikan buah tangan dan sumbangsih pembangunan Masjid saat ini yang dihadiri sebanyak 70 orang dari anak yatim dan kaum duafa, serta guru ngaji berkat adanya bentuk pengelolaan dana oleh Yayasan Bai'tul Mal (YBM).

Baca: Kapolda Kalbar dan Pangdam ‎XII Tanjungpura Besuk Aparat Korban Aksi 22 Mei

Baca: RAMALAN ZODIAK Karier Jumat 24 Mei 2019, Pisces Mendapat Teman Baru, Taurus Peluang Menantimu

Baca: Kisah Pengasuh Panti Asuhan Catur Dharma Yatim Pepabri, Ikhwan Teringat Pesan Orang Tua

"Dimana YBM ini adalah bentuk yayasan dari PLN sendiri yang mengutip dananya dari penghasilan pegawai PLN sebesar 2 setengah persen untuk pengelolaan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa maupun kepada bantuan guru-guru masjid, serta bersifat umum yang perlu dibantu," terang Ordaia saat usai acara.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan kegiatan berbagi PLN ini yang dikelola YBM total secara nasionalnya penerima santunan ‎ada 1000 orang. Dimana untuk wilayah Kalbar sendiri mendapat j‎atah berkisar 200 orang. ‎

Sementara dalam kesempatan itu Kepala PLN UP3 Ketapang Wilfrid Siregar menambahkan pada tahun lalu pihak PLN UP3 juga menyelenggarakan hal serupa, namun menurutnya penyelenggaraan kegiatan berbagi sekaligus berbuka bersama ditahun ini jauh lebih banyak tamu yang hadir.

"Itu semua karena upaya dari pihak panitia kita, karena seluruhnya mengatur lebih baik," ucapnya.

Ia juga menyebutkan selain bantuan sumbangsih dari YBM, pihaknya juga memberikan bantuan dari Csr UP3 Ketapang berupa bantuan sumbangan 10 juta rupiah untuk masjid Imam Bonjol.

"Bentuk bantuan ke rumah ibadah itu rutin kita lakukan, tahun lalu juga kita berikan ke Gereja," imbuhnya. ‎

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved