Personel Polsek Serawai Ikuti Yasinan dan Doa untuk Kedamaian Pasca Pemilu 2019

Rustam Efendi, selaku tuan rumah mengaku senang rumahnya dihampiri petugas saat berpatroli, terlebih para anggota turut bergabung saat acara yasinan

Personel Polsek Serawai Ikuti Yasinan dan Doa untuk Kedamaian Pasca Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Personel Polsek Serawai mengikuti Yasinan di salah satu rumah warga di Desa Nanga Serawai, Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang, Kamis (23/5/2019) malam. ( 

Personel Polsek Serawai Ikuti Yasinan dan Doa untuk Kedamaian Pasca Pemilu 2019

SINTANG - Patroli sebagai tugas pokok saat melaksanakan piket jaga dan juga merupakan peran polisi dalam menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif. 

Tak terlepas dari kegiatan Patroli pasca ditetapkannya Presiden terpilih 2019-2024 oleh KPU pusat mengakibatkan sekelompok orang tidak menerima keputusan tersebut lantaran dianggap banyak kecurangan.

Sebagai langkah antisipasi agar warga Serawai tidak terprovokasi, Polsek Serawai dipimpin langsung Kanit Intel Bripka Frengki menggelar Patroli, Kamis (23/5/2019) Malam.

Pada saat melaksanakan Patroli, ia melihat ke salah satu rumah yang berada di Desa Nanga Serawai terlihat ramai warga berkumpul. 

Setelah dihampiri ternyata dirumah tersebut sedang menggelar acara yasinan di bulan Ramadhan 1440 H sambil meminta kepada Allah SWT agar memberikan kedamaian terhadap Indonesia.

Baca: Cegah Tindak Kejahatan dan Hoaks, Polsek Serawai Rutin Patroli di Tengah Masyarakat

Baca: Kapolsek Serawai Minta Warga Tidak Terpengaruh Berita Hoaks Pasca Pemilu

Melihat hal itu, Brigadir M. Sidik selaku Bhabinkamtibmas Desa Nanga Serawai ditambah beberapa personel yang beragama islam langsung bergabung dan duduk membaca yasin bersama warga lainnya. 

Sementara personel Polsek Serawai yang beragama non muslim melanjutkan Patroli.

Usai acara tersebut, Rustam Efendi, selaku tuan rumah mengaku senang rumahnya dihampiri petugas saat berpatroli, terlebih para anggota turut bergabung saat acara yasinan sambil berdoa untuk kedamaian NKRI yang digelar di rumahnya.

"Acara yasinan ini memang rutinitas di Desa kami apalagi di bulan Ramadhan, hanya kali ini kami menambahkan Doa bersama untuk kedamaian Indonesia, saya juga ucapkan terima kasih kepada Polsek Serawai karena telah menyempatkan waktunya singgah dirumah saya dan bergabung untuk baca doa bersama," ujar Rustam.

Baca: VIDEO: Berikut Harga Daging Ayam dan Sayur-mayur di Pasar Junjung Buih Sintang

Baca: Ketua DPRD Sintang Minta Disperindagkop Terus Awasi Ketersediaan Sembako Jelang Lebaran

Tokoh pemuda Serawai, Masnaini yang saat itu juga hadir ikut yasinan mengatakan. Kegiatan yasinan dan doa bersama warga muslim Serawai demi keamanan Negeri. 

"Yasinan ini bermaksud agar kejadian demi kejadian pasca Pemilu tidak lagi terjadi kekacauan atau perpecahan sehingga masyarakat dapat kembali rukun seperti sedia kala," pungkasnya.  

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved