Ramadan

HPI Agro Bukber Bermasa Anak Panti Asuhan, Wujud Kepedulian Dengan Sesama

PT Hartono Plantation Indonesia (HPI) yang beroperasi di Kabupaten Landak, melaksanakan acara buka puasa bersama Ramadhan 1440 H

HPI Agro Bukber Bermasa Anak Panti Asuhan, Wujud Kepedulian Dengan Sesama
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
HPI Agro saat memberikan donasi kepada pengurus Panti Asuhan Abdul Kahar saat kegiatan Buka Puasa Ramadhan 1440 H pada Jumat (24/5/2019).   

HPI Agro Bukber Bermasa Anak Panti Asuhan, Wujud Kepedulian Dengan Sesama

LANDAK - PT Hartono Plantation Indonesia (HPI) yang beroperasi di Kabupaten Landak, melaksanakan acara buka puasa bersama Ramadhan 1440 H dengan anak-anak Panti Asuhan Abdul Kahar di Selojeng, Ngabang pada Jumat (25/5/2019).

Kegiatan buka bersama yang dilaksanakan tersebut, diisi dengan beberapa kegiatan. Diantaranya seminar terkait generasi muda yang disampaikan dari Dinas Pengendalain Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Landak.

Kegiatan buka bersama yang dilaksanakan, mengangkat tema Grow In Harmony. Hadir dalam kesempatan tersebut pihak perusahaan HPI Agro, anak-anak panti asuh, dan media yang ada di Landak.

Area Controller Operation 2 HPI Agro Landak, Muhibbi menerangkan, apa yang dilakukan dengan buka puasa bersama ini adalah sebagai wujud pendekatan kepada masyarakat serta bersilahturahmi.

Baca: FOTO: Serahterima Jabatan Jajaran Polresta Pontianak Dipimpin Kapolresta Kombes Muhammad Anwar Nasir

Baca: Pastikan Tempuh Jalur MK, Sandiaga Uno : Bentuk Tuntutan Rakyat Indonesia atas Kekecewaan

Baca: Ipda Agus Berikan Penekanan Kinerja Pada Anev Bulanan Polsek

Disampaikannya, biasanya kegiatan pada buka puasa dilaksanakan di tempat-tempat seperti rumah makan. "Untuk tahun ini berbeda, kita laksanakan di Ponpes yang ada di wilayah kita seperti di Ngabang ini," ujarnya.

Muhibbi pun berharap, apa yang dilaksanakan ini bisa dirasakan manfaatnya. "Harapa kami agar apa yang kami lakukan dapat dirasakan masyarakat dan dapat membantu yang membutuhkan," harapnya.

Sementara itu Kabid DP2KBP3A Landak Catur Sekar Dewi dalam penyampaiannya menyampaikan terkait dengan kenakalan-kenakalan remaja yang mesti dijauhkan. Selain itu, pihaknya saat ini sedang menetapkan Pusat informasi Konseling.

"Jadi intinya adalah iman, agama apa pun itu pasti sama. Itulah langkah awal untuk melangkah dewasa yang lebih baik. Agar menjadi orang-orang yang berguna di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Dikatakannya lagi, masa remaja adalah masa yang tidak akan terulang lagi. Maka perlu diisi dengan hal-hal yang positif. "Untuk itu mari kita buat hidup kita ini berarti," pesannya.

Pengasuh Panti Asuhan Abdul Kahar Ust Lahudin menuturkan, dalam hidup ini yang perlu ditanamkan adalah rasa kasih sayang kepada sesama. Sebab manusia adalah mahluk sosial yang selalu hidup berdampingan.

"Karena manusia tidak bisa hidup sendiri tanpa orang lain. Maka tanamkan kasih sayang itu kepada sesama agar menjadi orang yang berakhlak baik. Tanpa ada saling membeda-bedakan namun menghargai perbedaan," ungkapnya.

Selain itu, dalam menjalani hidup harus yakin. "Yakin, karena dengan yakin setiap usaha bisa sukses. Keteguhan kita mensyukuri nikmat Tuhan. Maka para remaja, raihlah cita-cita untuk mengapai kesuksesan," tutupnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved