Forkopimka Belitang Sambut Kunjungan Kerja Dandim 1204 Sanggau ke Koramil Belitang

Dalam rangka persiapan peresmian Koramil 22 Belitang, Dandim 1204 Sanggau melaksanakan kunjungan kerja beserta rombongan

Forkopimka Belitang Sambut Kunjungan Kerja Dandim 1204 Sanggau ke Koramil Belitang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dalam rangka persiapan peresmian Koramil 22 Belitang, Dandim 1204 Sanggau melaksanakan kunjungan kerja beserta rombongan, Jumat (24/5). 

Forkopimka Belitang Sambut Kunjungan Kerja Dandim 1204 Sanggau ke Koramil Belitang

SEKADAU - Dalam rangka persiapan peresmian Koramil 22 Belitang, Dandim 1204 Sanggau melaksanakan kunjungan kerja beserta rombongan pada hari Jumat (24/5/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan beserta rombongan, Danramil Belitang Peltu Jamal Setyono beserta anggota, Kapolsek Ipda Agus Junaidi beserta anggota, Camat yang diwakili Sekcam Jaluk, Pj. Kades Belitang Dua Supiadi.

"Saya mengapresiasi kepada Danramil, Kapolsek dan Sekcam yang telah menyambut kedatangannya beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja persiapan peresmian Koramil 22 Belitang," ujar Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan

Dandim juga melakukan pengecekan bangunan dan didampingi Danramil dengan menjelaskan jumlah bangunan Koramil terdiri dari 1 lokal kantor Koramil, 1 lokal Rumdin Danramil, 3 lokal Rumdin anggota Koramil.

Baca: Guru di Ketapang Jadi Predator Seksual Muridnya, Sebut Ada Transaksi

Baca: HPI Agro Bukber Bermasa Anak Panti Asuhan, Wujud Kepedulian Dengan Sesama

Baca: Pastikan Tempuh Jalur MK, Sandiaga Uno : Bentuk Tuntutan Rakyat Indonesia atas Kekecewaan

Danramil Belitang Peltu Jamal mengatakan bahwa bangunan Koramil Belitang yang berdiri sejak tahun 2015 tersebut masih berdiri kokoh serta didukung dengan sarana, prasarana untuk menunjang pelaksanaan tugas TNI.

"Terima kasih atas bantuan Pemkab Sekadau yang telah membantu dana hibah untuk pendirian kantor Koramil Belitang sehingga jajaran TNI dan Polri dapat bersinergitas dalam melaksanakan tugas di Kecamatan Belitang," ujar Danramil.

Letkol Inf Gede juga mengingatkan kepada Danramil untuk mempersiapkan seluruh data dan struktur organisasi Koramil sebelum diresmikan yang rencananya pada bulan Juni 2019.

"Peresmian Koramil Belitang direncanakan oleh Danrem 121 ABW Sintang, jadi seluruh Jajaran anggota Koramil harus sudah mempersiapkan seluruh kelengkapan dalam acara peresmian nantinya," pesan Dandim.

"Kantor Koramil yang telah berdiri tidak hanya untuk TNI, tapi juga untuk masyarakat. Silahkan kantor tersebut dipakai untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kegiatan lainnya yang bersifat positif," lanjutnya. 

Terlebih, saat ini situasi keamanan masih belum stabil sehingga memerlukan sinergitas dengan aparat Kepolisian untuk menciptakan stabilitas keamanan di berbagai wilayah, 

"Untuk itu, saya meminta jajaran agar tetap membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pengamanan hingga tuntas," katanya

Sementara itu, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi berharap dengan adanya rencana peresmian Koramil 22 Belitang yang sebelumnya masih bergabung dengan Koramil 13 Belitang Hulu dapat bersinergitas dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Belitang.

"Kami senang bahwa anggota dan pemerintah Kecamatan Belitang dapat bersilaturahmi dengan Dandim 1204 Sanggau dalam kunjungan kerja ke Koramil Belitang," tuturnya.

Terakhir Kapolsek mengatakan stabilitas keamanan di Kecamatan Belitang dapat terwujud berkat kerjasama pihak TNI dan seluruh elemen masyarakat sehingga dalam pelaksanaan pemilu 2019 kemarin berjalan kondusif.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved