Forkopimda dan Seluruh Element Masyarakat Bertemu, Situasi Sintang Dijamin Kondusif

Polres Sintang menginisiasi pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh element masyarakat di Kabupaten Sintang

Forkopimda dan Seluruh Element Masyarakat Bertemu, Situasi Sintang Dijamin Kondusif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Polres Sintang menginisiasi pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh element masyarakat di Kabupaten Sintang yang digelar di Aula Polres Sintang, Jumat (24/5/2019) pukul 14.00 WIB. 

Forkopimda dan Seluruh Element Masyarakat Bertemu, Situasi Sintang Dijamin Kondusif

SINTANG - Polres Sintang menginisiasi pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh element masyarakat di Kabupaten Sintang yang digelar di Aula Polres Sintang, Jumat (24/5/2019) pukul 14.00 WIB.

Hadir Bupati Sintang Jarot Winarno, Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki, dan Komandan Batalyon (Danyon) 642/Kapuas.

Selain itu, seluruh element masyarakat juga hadir, ada dari Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB), MUI Sintang, DAD Sintang, masyarakat adat Dayak, MABM Kabupaten Sintang, dan Romo Paroki Kristus Raja.

Bupati Sintang Jarot Winarno bersyukur pada kesempatan kali ini Forkopimda dan seluruh element masyarakat berkenan hadir untuk menyikapi situasi pasca pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

Baca: VIDEO: Kapolresta Anwar Nasir Pimpin Sertijab 4 Perwira Polresta Pontianak

Baca: Kapendam XII/Tanjungpura: Danramil Sui Kakap Tidak Tertembak Tapi Terkena Lemparan Batu

Baca: Sharmila: Mendengarkan Musik Mampu Hilangkan Rasa Malas

"Tadi kita coba briefing situasi terakhir di Sintang. Kita berharap apa yang terjadi di Pontianak dan Jakarta jangan sampai ada di Sintang. Dan Alhamdulillah, kalau kita kaji tadi di Sintang Insyaallah tidak ada rusuh," katanya.

Meski demikian, menurutnya situasi yang kondusif jangan sampai membuat lengah. Sebab itu, lewat pertemuan ini Forkopimda juga meminta banyak masukan dari berbagai pihak, utamanya element masyarakat.

"Intinya para pihak yang berkepentingan harus pandai-pandai menahan diri, jangan sampai mengeluarkan hatespeech atau ujaran kebencian, tidak menyebarkan hoax, upayakan klarifikasi isi atau tabayun jika ada masalah," katanya.

Oleh karena itu, Jarot juga meminta seluruh masyarakat menjaga situasi kondusif ini. Sebab seluruh element bangsa di Sintang pun setuju jika kondusifitas tetap terjaga. Apalagi sudah dekat perayaan hari raya Idul Fitri.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved