BPBD Nyatakan Korban Tenggelam di Kapuas Hulu Sudah Ditemukan

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu Rupinus menyatakan korban yang tenggelam

BPBD Nyatakan Korban Tenggelam di Kapuas Hulu Sudah Ditemukan
Ilustrasi
tenggelam

BPBD Nyatakan Korban Tenggelam di Kapuas Hulu Sudah Ditemukan

KAPUAS HULU - Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu Rupinus menyatakan korban yang tenggelam di Sungai Desa Nanga Sambus Kecamatan Putussibau Utara sudah ditemukan, di Karangan Baung Kedamin Dat, Jumat (24/5/2019) pukul 14.50 WIB.

"Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, dan saat ini sudah dievakuasi ke kediaman korban, untuk segera di lakukan pemakaman," ujarnya kepada Tribun via WhatsApp, Jumat (24/5/2019).

Rupinus menjelaskan, unsur yang terlibat pencarian korban tenggelam seperti BPBD Kabupaten Kapuas, TNI, Polisi, Satpol PP, Basarnas Sintang, Tagana, Pramuka, Perangkat Desa Sambus dan masyarakat setempat.

Baca: Kapal Kemanusiaan AMCF Target 2 Tahun Rampungkan Ekspedisi Susur Sungai Kapuas

Baca: Dukung Safari Ramadan BUMN, Askrindo berbagi 1000 Al-Qur’an di Pontianak

Baca: Pangdam XII/Tpr Pimpin Acara Pelepasan Perwira Staf Ahli Bidang Ideologi Politik

"Pencarian berlangsung selama 3 hari ini, dan kita bersyukur hari ke 3 korban berhasil ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa (meninggal dunia). Semoga korban ditempatkan di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Rupinus juga mengucapkan belasungkawa kepada atas kejadian tersebut, semoga keluarga yang ditinggal ikhlas dan tabah dalam menghadapi musibah seperti ini. "Semoga tidak ada lagi warga kita yang tengelam di Sungai," ungkapnya.

Korban yang tenggelam adalah bernama Bahtiar usia sekitar 60 tahun, merupakan warga Dusun Nanga Sambus Hilir, Desa Nanga Sambus, Kecamatan Putussibau Utara. Korban tenggelam ke sungai dari tanggal 22 Mei 2019. Akhirnya ditemukan tanggal 24 Mei tahun 2019.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved